Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 02 September 2014

PWI Asahan Diharapkan Bersinergi Dengan Program Pemerintah

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                : 117/Humas/SP/09/2014
Tanggal             : 2 September 2014

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengharapkan kepada insan jurnalis yang bergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk terus meningkatkan integritas dalam menjalankan profesi dan bersinergi dengan program pemerintah.


Hal ini disampaikan wakil Bupati Asahan dalam acara konferensi PWI Kabupaten Asahan ke VI tahun 2014, Selasa, di hotel Sabty Garden Kisaran. “ Kami berharap rekan-rekan wartawan di PWI dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program pembangunan di Asahan, “ kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati Asahan menjelaskan bahwa program-program pembangunan yang dilaksanakan Pemetintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tidak akan tersosilisasi dengan baik tanpa keberadaan Pers, namun demikian diharapkan kembali Pers tidak boleh sombong tetapi seorang wartawan harus tetap memiliki karakter yang profesionalis dan ber-etika dengan mengedepankan fakta bukan opini.

Terkait dengan konferensi, Wakil Bupati mengucapkan selamat dan sukses melakukan konferensi. Dan bagi pengurus yang lama diucapakan terimakasih atas kontribusi pemikiran positif yang telah diberikan, selanjutnya Pemkab Asahan berharap dengan konferensi ini dapat terpilih kepengurusan PWI Asahan yang baru dan nantinya mampu menjalankan hubungan harmonis serta mendukung kinerja Pemkab Asahan.

Konferensi dibuka secara resmi oleh Ketua PWI Sumatera Utara, Drs Muhammad Syahrir dan dalam sambutanya memaparkan tentang tugas dan fungsi sesuai kode etik dan undang-undang Pers. Begitu juga tentang keberadaan jumlah wartawan yang telah mendapat serifikasi dari dewan Pers, baik di Indonesia, Sumatera Utara dan Kabupaten Asahan hanya 9 wartawan yang telah memiliki sertifikasi.

Acara dirangkai denga pemilihan pengurus. Dan terpilih sebagai ketua PWI Asahan priode 2014-2017 adalah Awaluddin (Hr Analisa), Sekretaris, Indra Sikoembang (Hr Medan Bisnis) dan Bendahara, Syafrizal Rany (Pos Kota Sumatera). Sebelumnya dalam sidang pleno konferensi dipimpin oleh oleh PWI Sumatera Utara, Khairul Muslim, Erdwar Tahir dan Agus Lubis muncul dua kandidiat calon ketua yakni Awaluddin dan Ramadansyah. Namun Ramadansyah terganjal sebagai pengurus partai politik.

Pengurus yang baru PWI Asahan langsung dilantik oleh Ketua PWI Sumatera Utara dan disaksikan oleh Asisten II Pemkab Asahan, Mahandera serta sejumlah organisasi kewartawan lainya. Dan sebelumnya acara pembukaan konferensi PWI Asahan dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc, FKPD, KNPI, pihak perusahaan, PKK Asahan, organisasi kewartawan dan undangan lainya. (HUMAS-1)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar