Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 24 Oktober 2014

Bupati Asahan Buka Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 137/Humas/SP/2014
Tanggal            : 24 Oktober 2014

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka kegiatan bulan bakti peternakan dan kesehatan hewan Asahan di Dusun VII, Desa Sengon Sari, Kecamatan aek Kuasan, Kamis, 23 Oktober 2014.


Dalam sambutanya, Bupati Asahan mengatakan bahwa kegiatan bulan bakti peternakan merupakan pertama kalinya diselenggarakan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Asahan.  Tentunya dengan digelarnya kegiatan ini, Pemkab Asahan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Desa Sengon Sari yang telah bersedia menjadi tuan rumah.

Bupati Asahan menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan segala informasiperkembangan tekhnologi peternakan secara global  dan sekaligus untuk mencari solusi mengatasi persoalan peternakan di Kabupaten Asahan.

Selain itu, bulan bakti peternakan dan kesehatan hewan  juga merupakan momentum pencerdasan kelompok peternak dan upaya peningkatan kwalitas peternakan sekaligus barometer minat masyarakat dalam menjalankan usaha ternak. Kegiatan ini digealr juga bukan untuk mencari peringat terbaik, namun kegiatan untuk menciptakan kebersamaan dan rasa memiliki terhadap dunia peternakan.

Untuk menciptakan inovasi-inovasi  baru di dunia peternakan tidaklah semudah yang dibayakan. Artinya diperlukan proses dan pengulangan-pengulangan yang terus menerus dan berkesinabungan. Maka itu diperlukan komitmen dan keseriusan yang kuat daari semua pihak, terutama instansi yang memiliki kapasitas untuk dunia peternakan.

“ Saya berharap kegiatan ini tidak hanya merupakan aktivitas seremonial saja. Karena akan menghabiskan energy dan waktu. Maka itu mari bergadeng tangan mensukseskan peternakan di Asahan, “ kata Bupati Asahan. Kegiatan dirangkai dengan penyerahan bantuan ternak sapi, ternak kambing, bibit ikan, penyerahan chopper kepada sejumlah kelompok ternak dan sejumlah kegiatan lainya. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar