Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 10 November 2014

Bupati Asahan Pimpin Peringatan Hari Pahlawan 2014



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 153/Humas/SP/XI/2014
Tanggal            : 10 November 2014

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP memimpin peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 bertempat di alun-alun kota Rambate Rata Raya, Senin, 10 November 2014.


Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Asahan dirangkai dengan pemberin bingkisan secara simbolis kepada para pejuang oleh Pemkab Asahan berupa sembako dan pemberian hadiah kepada peserta Napak Tilas yang menjadi peserta terbaik.

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dalam test pidato yang dibacakan Bupati Asahan mengatakan sejarah Bangsa Indonesia mencatat bahwa perjuangan merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat.

“Komitmen ini adalah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi dari para Pahlawan. Maka kita harus memaknai semua itu sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan pada masa kini dan mendatang,” ucap Bupati Asahan.

Tema hari Pahlawan di tahun ini “Pahlawanku Idolaku” dimaksudkan untuk menggungah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan maupun figur idola pencarian jati diri. Tema tersebut, ucap Bupati Asahan diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi penerus bahwa semangat juang dan kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di setiap insan yang menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.   

Usai menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang  MAP bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) kemudian berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kisaran sekaligus menaburkan bunga di pusar makam. Upacara di makam Pahlawan dipimpin oleh Kapolres Asahan, AKBP Yulmar Tri Himawan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar