Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Minggu, 14 Desember 2014

Bupati Asahan Buka Porkab Asahan III Tahun 2014



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 176/Humas/SP/XII/2014
Tanggal            : 14 Desember 2014

Ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP. Maka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Asahan ke III tahun 2014 resmi dibuka, Minggu,14 Desember di alun-alun Rambate Rata Raya, Kisaran.


Dalam sambutanya, Bupati Asahan memberikan apresiasi kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan dan panitia pelaksana Porkab yang telah bekerja dengan baik dalam perhelatan akbar tersebut.

Porkab yang merupakan kegiatan multi event terbesar di Asahan ini sangat bergensi, karena akan mempertemukan atlet-atlet terbaik dari berbagai Kecamatan di Asahan yang akan bertanding untuk merebut prestasi tertinggi dan akan menjadi kebanggaan serta kehormatan para atlet. Maka itu ikuti event ini dengan sportif sehingga diharapkan akan melahirkan atlet-atlet sejati yang siap mengemban tugas yang lebih tinggi.

Terkait dengan prestasi atlet Asahan di tingkat Sumatera Utara (Sumut), Bupati Asahan menjelaskan bahwa meskipun perolehan mendali kontigen Asahan menurun, namun Bupati Asahan tetap bangga dengan para atlet Kabupaten Asahan, pasalnya peraih mendali merupakan atlet asli putra-putri Kabupaten Asahan.“ Saya tetap bangga dengan atlet Asahan, buat apa mendapat mendali banyak kalau atletnya bukan putra-putri anak Asahan, “ Kata Bupati Asahan.

Kepada seluruh Camat dan Dinas, Bupati Asahan Meminta para atlet yang ada di Kecamatan untuk terus dibina dan diperhatikan, agar prestasi atlet dapat berkembang dan mengalami peningkatkan, begitu juga kepada pengurus KONI Asahan di meminta untuk lebih focus untuk membina cabang olahraga (Cabor) yang diikuti dalam pertandingan, sehingga cabor tersebut dapat terus meningkatkan prestasinya. “ Fokuslah dalam membina Cabor, agar menghasilkan prestasi yang maksimal, “ kata Bupati Asahan.

Ketua KONI Sumut yang diwakili oleh Ir Iryanto mengharpakan Porkab yang digelar oleh Asahan ini nantinya akan melahirkan dan membentuk atlet-atlet yang berkulaitas sehingga akan membawa nama baik Asahan dan secara otomatis juga akan membawa nama baik Sumut di dalam cabang olahraga.

Ketua KONI Asahan, Nurkarem Nehe dihadapan acara tersebut memaparkan prestasi para atlet Asahan, mulai dari Cabor Karate, Pencak Silat, Bulutangkis, Bola Volly, atletik hingga Catur dan cabor lainya. Selain itu Ketua KONI Asahan juga mendesak Pemerintah untuk merehabilitasi sarana dan prasarana olahraga di Asahan. Diantaranya Lapagan Hoky Kisaran yang nantinya digunakan untuk lintasan atletik serta sarana lainnya.

“ Kami akan terus perupaya keras untuk membina atlet local untuk menorah prestasi di event yang lebih tinggi lagi. Melalui Porkab III Asahan kita harpkan muncul bibit atlet untuk mendukung proyeksi olahraga Asahan berprestasi, “ kata Ketua KONI Asahan.

Pembukaan Porkab dirangkai dengan upacara nasional, pemasangan jeket Porkab kepada KONI Sumut, Penyerahan Tropi bergilit kepada KONI Asahan, sejumlah atraksi yang dilakukan para atlet bela diri dan tarian masal. Turut Hadir Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Kepala Dispora Sumut, FKPD Asahan, Ketua TP PKK Asahan dan sejumlah undangan lainnya. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar