Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 01 Desember 2014

Bupati Asahan Pimpin HUT Korpri Ke 43 di Kabupaten Asahan


Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 166/Humas/SP/XII/2014
Tanggal            : 1 Desember 2014
 

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP memimpin upacara nasional peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) ke 43 tahun 2014 di Kabupaten Asahan, Senin, 1 Desember 2014 bertempat di Lapangan Hoky Kisaran.

Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo selaku penasehat nasional Korpri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Asahan mengucapkan selamat  kepada keluarga besar Korpri, baik yang bertugas diseluruh tanah air maupun di manca Negara.

Dan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada keluarga besar Korpri yang telah memberikan dharma bhakti dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas. Semoga Korpri dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai organisasi yang makin solid dan professional dan diharapkan anggota Korpri dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara dengan lebih baik lagi.

HUT Korpri yang bertemakan “ Dengan Semangat HUT Korpri Ke 43 Kita Wujudkan Pemantapan Jiwa Korps Pegawai Republic Indonesia Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi ” dengan tema ini Joko Widodo mengajak seluruh jajaran Korpri untuk terus meningkatkan Jiwa Korps sebagai pegawai Republik Indonesia dalam bingkai Kebhinekaan serta sebagai wujud persatuan dan kesatuan NKRI.

Sejak didirikannya pada 29 Nopember 1971, Korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan Negara sesuai tuntutan zaman. Dalam perjalanan sejarah, Korpri saat ini telah tampil sebagai organisasi yang professional dan semakin mandiri.Sesuai Panca Prasetya Korpri, Korpri sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

Di HUT Korpri ini, presiden menyampaikan 5 pesan yakni,  pertama tuntaskan pelaksanaan reformasi birokrasi ditempat bertugas, lanjutkan penerapan tata kelola pemerintahan yang baik disemua lini.Kedua, tingkatkan jalinan kerjasama produktif dengan semua pemangku kepentingan pembangunan bangun jajaran birokrasi yang siap merespon berbagai tantangan pembangunan secara konstruktif

Ketiga, lanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah,pedomani sumpah jabatan dan Panca Prasetya Korpri. Keempat, pastikan Korpri dapat tampil sebagai organisasi profesi yang ikut meningkatkan daya saing bangsa melalui kehadiran pelayanan birokrasi dan pelayanan public yang berkualitas dan dapat dibanggakan.

Dan Kelima, maki kita sempurnakan jajaran birokrasi yang tanggung dan berwibawa, jangan ragu untuk melakukan perombakan, pergantian dan revitalisasi dalam pennyelenggaraan birokrasi yang dinilai berpotensi mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju penyelenggaraan pembagunan.

Usai upacara nasional, Korpri Asahan menggelar sejumlah rangkai kegiatan, diantaranya  perlombaan, tarik tambang putra/putri, bakiak putra/putri, pengucapan panca prasetya Korpri, lomba masak nasi goreng, lomba nasi tumpeng dan lomba masakan non beras.

Ketua DPK Korpri Asahan Drs H M Sofyan Yoga MAP didampingi Seketaris Rahman Halim AP dan Ketua Panitia M Tahir Tanjung SPd MSi berharap dengan pelaksanaan HUT ini dapat mewujudkan pemantapan jiwa Korps Pegawai Republic Indonesia.  Dan kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari Bupati Asahan yang hingga kini masih tetap komitemen membina para PNS Asahan.

Selain itu, Bupati Asahan juga menyerahkan puluhan kenderaan dinas, berupa kenderaan roda dua , roda empat dan beca sampah. Diantaranya penyerahan 2 unit ambulan puskesmas, 3 unit amrol bak sampah untuk Distakot, 1 unit mobil Puskeswan untuk Distanak, 8 unit betor sampah kepada Distakot, 26 unit sepeda motor bagi UPT Dinas Pendapatan Kecamatan, 25 unit sepeda motor bagi penyuluh pertanian, 4 unit sepeda motor untuk Dishutbun, 2 unit sepeda motor untuk Sat Pol PP dan 4 unit sepeda motor untuk Dinas Peternakan dan Dinas Pertanian.

Selain Bupati Asahan, hadir dalam acara wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Sekda, para Asisten dan para SKPD, Wakil Ketua DPRD Asahan, Winarni Supranengsih, FKPD dan ribuan PNS Asahan. (HUMAS-1)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar