Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 11 Desember 2014

Bupati Asahan Serahkan Bantuan Alat Pertanian dan Benih Kepada Koptan




Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 173/Humas/SP/XII/2014
Tanggal            : 11 Desember 2014



Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang menyerahkan secara langsung alat-alat pertanian dan puluhan ribu benih tanaman kepada puluhan kelompok tani (Koptan), Kamis, 11 Desember 2014, bertempat Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahandalam acara Posko Desa ke 2 Tahun 2014.


Bupati Asahan dalam sambutanya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkb) Asahan tetap komitmen berupaya meningkatkan produksi pertanian dengan menyalurkan sejumlah alat dan mesin pertanian dan puluhan ribu benih tanaman.

Penyerahan bantuan kepada para petani tersebut diharapkan nantinya produksi para petani dapat meningkat dan sebagai sarana petani untuk dapat mengembangkan diri serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka peningkatan kesejahteraan petani..

“ Manfaatkan bantuan ini dengan baik dan rawat, agar alat pertanian dapat bertahan lama. Dan jangan bantuan ini disalah gunakan. Artinya terkait bidang pertanian di Asahan, Pemkab Asahan tetap komitmen memperhatikannya, “ kata Bupati Asahan.

Sementara itu, Kepala dinas Pertanian Asahan, Ir Oktoni Eryanto MM menjelaskan kegiatan posko Desa digelar untuk menjalin silaturahmi diantara masyarakat di Kabupaten Asahan dan memberikan informasi tentang pertanian kepada petani dan masyarakat pada umumnya. Selain itu pertemuan juga sebgai sarana pembelajaran bagi petani untuk dapat mengembangkan diri serta meningkatkan pengetahuan dan sekaligus sebagai wadah menyampaikan aspirasi. 

Bantuan yang diserahkan kepada petani berasal dari dua sumber, yakni dari sumber bantuan dana CSR Bank Sumut adalah traktor tangan rotary 1 unit, 1 unit transplanter, 35 alat tanam jajar legowo 2:1, pompa air 8 unit.Sedangkan dari APBD Asahan tahun 2014 adalah 1 unit bettor, 39 unit pompa air, 5.000 bibit papaya, 25.586 kilogram bibit padi, 100 kilogram benih jagung.

Kegiatan posko Desa juga dirangkai dengan beberapa kegiatan diantaranya, dialog interaktif dengan Bupati Asahan, pemberian kuis dan hadiah dan pemberian bantuan dan bergulir UMKM, pemberian ternak bergulir dan kegiatan lainnya.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar