Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 10 Desember 2014

Bupati Hadiri Temu Kader KB Kabupaten Asahan 2014

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 172/Humas/SP/XII/2014
Tanggal            : 10 Desember 2014


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menghadiri kegiatan Temu Kader Keluarga Berencana (KB) se Kabupaten Asahan tahun 2014 di lapangan Serba Guna Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Rabu, 10 Desember 2014.

Bupati Asahan dalam sambutanya megatakan bahwa kader KB merupakan ujung tombak dalam mensukseskan program KB dan memiliki kontribusi cukup besar untuk meyakinkan masyarakat terhadap program KB dan program keluarga sejahtera, apalagi kader KB bekerja tanpa mengharapkan imbalan jasa.

Dalam Temu Kader KB, Bupati Asahan berharap kepada ribuan kader KB yang tersebar di seluruh Kabupaten Asahan dapat menjadi kader sejati. Artinya Kader diminta untuk tetap terus mengajak masyarakat mengikuti dan menjalankan program KB.

“ Saya apresiasi pada kader atas peran aktifnya untuk memberhasilakan program KB di Asahan, Maka itu kader KB Asahan harus bangga, apalagi yang disampikan tentang KB kepada masyarakat berhasil. Maka itu saya berharap jadilah kader sejati, “ kata Bupati Asahan.
.
Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara, drg Widwiono menyebutkan bahwa pihaknya sangat bangga dan senang dapat hadir ditengah-tengah ribuan kader KB Asahan. Semoga dengan kegiatan temu kader KB se Kabupaten Asahan tersebut program KB dapat terwujud sesuai dengan harapan, baik di Asahan maupun di  Sumut. “ Berhasilnya program KB ini memang ada pada kader. Maka itu saya bangga kepada kader Asahan, apalagi Bupati Asahan sangat mendukung program KB ini, “ kata Kepala BKKBN Sumut.

Sementara itu, Kepala  badan PP dan KB, Saifuddin Tarigan, SH MH  menjelaskan bahwa temu kader KB ini bertujuan sebgai wahana pembinaan terhadap kader KB serta menjalin silaturahmi sesame kader dengan para Pembina, baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan. Dan diharapkan kegiatan dapat membangkitkan semangat dan pengabdian kader dalam memberhasilkan program KB yang telah dimulai sejak 35 tahun lalu.

Kegiatan temu kader KB dirangkai dengan sejumlah perlombaan, diantaranya lomba peningkatan pengetahuan program KB, lomba yel-yel KB, temu wicara, penyerahan bantuan dan sejumlah kegiatan lainnya. Kegiatan diikuti oleh seluruh kader KB di 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar