Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 03 Desember 2014

Pemkab Asahan Peringati Hari Kesetikawanan Sosial Nasional


Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 169/Humas/SP/XII/2014
Tanggal            : 3 Desember 2014

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memeperingati Hari Kesetikawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2014 yang dipusatkaan di halaman Kantor Camat Air Joman, Rabu, 3 Desember 2014.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam sambutanya mengatakan kesetiakawanan sosial adalah bagian dari nilai, sikap dan prilaku yang berdasarkan Pancasila. Maka itu melalui HKSN di Kabupaten Asahan diharapkan dapat lebih meningkatkan kepedulian sesama manusia. Sehingga saling berbagai dan tolong menolong dapat dilaksanakan ditengah-tengah lapisan masyarakat.

Dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memiliki  program mengatasi persoalan sosial bagi masyarakat Asahan, namun diharapkan dengan diperingatan HKSN yang digelar, masyarakat dapat membantu Pemkab Asahan dalam mengatasi program sosial tersebut.

Bupati Asahan mengajak masyarakat yang memiliki ekonomi baik untuk meluangkan waktu memperhatikan warga sekitar dan menyisihkan rezekinya. Apabila ada warga yang perlu bantuan sosial, berikanlah bantuan kepada keluraga tersebut.

“ Partisipasi warga dalam menanggani persoalan social sangat dibutuhkan, apalagi warga tersebut sangat berkecukupan. Sebab bila warga yang mampu tersebut tidak membantu keluarga yang tidak mampu itu, maka keluarga yang mampu itu berdosa,” kata Bupati Asahan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Misli M Noor menjelaskan bahwa kegiatan HKSN dirangkai dengan berbagai kegiatan. Diantaranya pemberian bantuan mesin jahit, sunatan masal, pemberian natural kepada sejumlah veteran dan HDC 45, pemberian kartu keluarga harapan, dan beberapa memberikan bantuan sosial lainya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Asahan, H surya BSc, FKPD, Sekda, Asisten dan sejumlah SKPD Asahan, serta seluruh Camat.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar