Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 08 Desember 2014

Peringati Hari Nusantara, Bupati Asahan Serahkan Sejumlah Bantuan Kepada Nelayan



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor              : 170/Humas/SP/XII/2014
Tanggal            : 8 Desember 2014

Dalam peringatan Hari Nusantara tahun 2014, Bupati  Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyalurkan sejumlah bantuan kepada para kelompok nelayan, Senin 8 Desember 2014, di Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjung Balai.


Bupati Asahan dalam sambutanya mengatakan peringatan Hari Nusantara memiliki makna yang sangat penting sebagai bangsa yang tersebar dalam ribuan pulau besar dan kecil untuk tetap memperteguh keyakinan sebagai Negara kesatuan yang tidak terpisahkan secara geografis.

Maka itu melalui momentum peringatan Hari Nusantara tahun 2014, Bupati Asahan menyatakan bahwa Pemkab Asahan terus berupaya seoptimal mungkin untuk dapat memberikan pembinaan dan bantuan sarana dan prasarana perikanan kepada masyarakat nelayan. Hal ini dilakukan sebgai upaya peningkatan produksi ikan dan hasil tangkapan nelayan.

“ Harapan kita, bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi nelayan dalam menambah hasil produksi serta tangkapan nelayan diwilayah Kabupaten Asahan. Dan nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan.“ kata Bupati Asahan dihadapan para kelompok nelayan.

Bupati Asahan juga menjelaskan bahwa bantuan yang telah diterima merupakan modal para nelayan untuk meningkatkan pendapatan keluarga, maka itu diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan seluas-luasnya, dijaga, dirawat bahkan dikembangkan seoptimal munkin.

Selain itu, Bupati Asahan meminta kepada Dinas Perikanan dan Kelautan untuk dapat terus melakukan monitoring dan pengawasan pasca penyediaan bantuan. Hal ini dilakukan agar bantuan tidak diselewengkan dan lakukan pembinaan kepada para nelayan.

Bantuan yang diserahkan kepada kelompok nelayan tersebut, diantaranya dana untuk mengembangkan usaha budidaya ikan yang disalurkan melalui buku tabungan, penyerahan puluhan ribu bibit ikan, alat-alat pembuatan boat, alat tangkap ikan dan sejumlah bantuan lainya.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar