Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 27 Januari 2015

Anggaran Karya Bakti TNI Asahan Tahun 2014 Rp 10 Miliar



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 009/Humas/SP/I/2015
Tanggal           : 27 Januari 2015

Bupati Asahan, Drs Taufan Gama Simatupang MAP menyatakan bahwa anggaran karya bakti TNI Kabupaten Asahan tahun 2014 sebesar Rp 10 miliar.


Hal ini dikatakan Bupati Asahan dalam acara Penyelenggaran Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (ILPPD) Asahan tahun 2015 di gedung Serba Guna Kisaran, Kemarin.

Bahkan Bupati Asahan yang akrab disapa “Buya” ini menjelaskan kegiatan karya bakti TNI dapat menghemat anggaran. Terbukti dengan dilakukanya sejumlah proyek pembangunan di Asahan yang dapat menghemat puluhan miliar rupiah.

Pada tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Asahan memiliki delapan kegiatan proyek yang dikerjakan dengan karya bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dengan anggaran sebesar Rp 10 Miliar.Bila dibandingkan dengan pekerjaan melalui proses tender bisa mencapai 70 miliar lebih.

Adapun delapan proyek tersebut, diantaranya adalah pengerasan jalan dengan cor beton bertulang (Rigid Pavenment)sepanjang 2.140 meter  di Desa Silau Baru Kecamatan Silau Laut. Hal ini dilakukan Pemkab Asahan agar kualitas jalan di daerah tersebut bisa lebih baik dan tahan lama.

Kemudian pembuatan tembok penahan sepanjang 2621 meter di dusun IX dan X Desa silau Baru, Kecamatan Silau Laut. Pembuatan jembatan plat beton ukuran 1,5 x 6 meter di Desa Silau Baru, Kecamatan Silau Laut.

Rehab tembok oprit jembatan kompisit sepanjang 114 meter di dusun IX Desa Silau Baru, Kecamatan Silau Laut. Pembangunan bronjong sepanjang 35 meter di dusun III Desa Silau Jawa Kecamatan Banadar Pasir Mandoge.

“ Pembanagunan melalui karya bakti TNI sudah dijelaskan Bupati Asahan dalam ILPPD. Dan beliau menyatakan bahwa kegiatan karya bakti sangat menghemat anggaran pembangunan, “ kata Kepala Humas Setdakab Asahan, M Ajim, Selasa, 27 Januari 2015  di kantor Bupati Asahan.

M Ajim menjelaskan bahwa sesuai keinginan Bupati Asahan kedepan anggaran karya bakti dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan pembangunan yang merata, namun anggaran karya bakti tidak boleh terlalu banyak. Pasalnya ada larangan, meskipun begitu persoalan ini akan dipertanyakan Pemkab Asahan. 

Untuk tahun 2015, Bupati Asahan telah mengalokasikan anggaran untuk karya bakti dengan pekerjaan perbaikan irigasi yang rusak. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan program Presiden RI tentang swasembada pangan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar