Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 28 Januari 2015

Pendistribusian Air Bersih PDAM TSP Terkendala Pasokan Listrik

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 010/Humas/SP/I/2015
Tanggal           : 28 Januari 2015


Pendistribusian air bersih yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Titra Silau Piasa (TSP) Kabupaten Asahan kepada pelanggan kini terkendala pasokan listrik. Pasalnya listrik yang dibutuhkan untuk mendistribusikan air hingga kini belum terpenuhi.

Direktur PDAM TSP Kisaran, Darwinsyah Harahap mengatakan bahwa pihaknya telah memasang sejumlah pipa baru dan jaringan baru serta pembangunan WTP. Untuk mendistribusikan air kerumah-rumah pelanggan harus mengunakan arus listrik. Namun listrik tidak terpenuhi.

“ Persoalan utama kita adalah listrik, dan kemudian persoalan dengan pihak terkait, baik dari Provinsi maupun pusat, “ demikian kata, Darwinsyah, Rabu, 28 Januari 2015 di Kantor PDAM TSP Asahan.

Direktur PDAM TSP menjelaskan bila kondisi ini terus berlarut, maka sejumlah alat dan pipa akan rusak dan lebih parahnya lagi masyarakat Asahan tidak akan mendapat kebutuhan air bersih dan secara otomatis pelanggan DPAM tidak bisa ditingkatkan.

Sementara itu, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam acara informasi laporan penyelenggaran pemerintah daerah (ILPPD) yang digelar di Gedung Serba Guna KIsaran kemarin, meminta dukungan kepada DPRD Asahan untuk dapat menyetujui usulan Pemkab Asahan terkait dengan pengadaan mesin genset dan persedian bahan bakar jenis solar. Hal ini diminta, agar PDAM TSP dapat mendistrubusiakn air bersih kepada masyarakat Asahan.

Kemudian, Bupati Asahan juga meminta kepada PDAM TSP untuk segera memisahkan sejumlah asset PDAM yang berada di Kabupaten Batubara, hal ini lakukan agar PDAM TSP Asahan dapat beroperasi secara maksimal dan tidak menimbulkan persoalan terkait asset. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar