Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 26 Januari 2015

Dinas Perhubungan Asahan Penuhi Target Hingga 134 Persen

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 008/Humas/SP/I/2015
Tanggal           : 26 Januari 2015


Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diberikan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Asahan tahun 2014 menujukan prestasi sangat baik. Yakni PAD Dishub telah mencapai 134 persen.


Target yang diberikan sebesar Rp 1,7 miliar lebih dan terealisasi Rp 2,3 miliar lebih atau 134 persen. Dari Pencapaian PAD tersebut, retribusi pengendalian menara telekomunikasi (PMT) yang menjadi primadona untuk memenuhi target PAD Dishub, sebesar Rp 1,5 miliar lebih.

Kemudian dibantu oleh beberapa sektor retribusi diantaranya retribusi terminal Rp 250 juta, PKB rp 229 juta, retribusi parker Rp 173 juta, izin trayek Rp 134 juta yang rata-rata memenuhi target, kecuali dokumen kapal hanya memperoleh Rp 35 juta.

“ PAD kita lampaui target. Dan hal ini dibantu oleh sektor retribusi menara yanga ada di Kabupaten Asahan, pasalnya jumlah menara di Asahan mencapai ratusan menara sehingga sangat membantu kas daerah, “ kata Kepala Dinas Perhubungan Asahan, Sorimuda Siregar disela-sela ILPPD di Gedung serba Guna Kisaran, Senin, 26 Januari 2015.

Kadis ini berjanji akan terus memaksimalkan pengutipan PAD di Dinas yang dipimpinnya. “ Saya dan staf akan berusaha keras untuk mencapai target PAD, apalagi kebutuhan fasilitas di dinas dan dimasyarakat terus dipenuhi Pemrintah melalui kuncuran anggaran untuk meningkatkan pembangunan di Asahan, “ optimisi Sorimuda.

Dari capaian tersebut, Kadis juga mengucapakan terimaksih kepada masyarakat Asahan yang telah taat untuk mengikuti aturan di Asahan dalam membayar retribusi yang dikelola dinas Perhubungan Asahan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar