Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 26 Januari 2015

Perolehan PAD IMB Asahan Lampaui Target

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 007/Humas/SP/I/2015
Tanggal           : 26 Januari 2015


Perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kabupaten Asahan melampaui target yang ditetapkan pada 2014.


Target yang ditetapkan untuk IMB tahun 2014 sebesar Rp 1,1 miliar lebih dan terealisasi Rp 1,3 miliar lebih atau 119,58 persen. “ Alhamdulilah, IMB Asahan tahun 2014 capai target, “ demikian kata Kepala Badan Pengelola Perizinan dan Penanaman Modal (BPP-PM) Asahan, Nazaruddin, Senin, 26 Januari 2015 disela-sela kegiatan ILPPD Asahan di gedung Serba Guna Kisaran.

Capaian target tersebut merupakan kerja sama dengan pihak lainnya, diantaranya dengan pihak aparat Kecamatan dan Desa, serta pelayanan yang prima yang diberikan pihak BPP-PM kepada masyarakat yang melakukan permohonan untuk mendirikan izin, serta mensosialisasikan IMB kepada masyarakat.
  
Terkait biaya pengurusan izin, Kepala BPP-PM menjelaskan bahwa pihaknya akan tetap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam mengurus IMB. Soal biaya pengurus IMB tergantung luas bangunan yang akan dibangun. Begitu juga soal pengurusan IMB akan dikeluarakan dalam beberapa hari. Dengan ketentuan perlengkapan syarat lengkap. Diantaranya surat rekomendasi Camat dan lainya.

Kemudian pihak BPP-PM juga sering melakukan teguran kepada sejumlah bangunan yang tidak memiliki IMB. “ Kita jemput bola dilapangan. Artinya bangunan tanpa izin akan kita surat, bila masih membandel kita akan bongkar, “ kata Kepala BPP-PM. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar