Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 15 Januari 2015

Bupati Asahan Kunjungi Tanggul Rusak Di Kecamatan Meranti



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 003/Humas/SP/I/2015
Tanggal           : 15 Januari 2015

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengunjungi secara langsung tanggul yang rusak di Desa Gajah, Kecamatan Meranti, Kamis, 15 Januari 2015.


Tanggul yang rusak tersebut mengaliri air kesejumlah  sawah di Asahan direncanakan akan diperbaiki dengan karya bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI). “ Dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan Dandim untuk memperbaiki tanggul yang rusak dengan cara karya bakti, “ kata Bupati saat peninjauan tanggul rusak di Desa setempat.

Bupati menjelaskan bahwa tanggul yang rusak ternyata banyak, bahkan tanggul yang berada di wilayah hukum Kabupaten Batubara juga mengalami kerusakan sehingga berdampak dengan areal persawahan di Asahan. Maka itu Pemkab Asahan akan melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab Batu Bara untuk membicarakan perbaikan tanggul.

Selain itu, Bupati Asahan menyebutkan bahwa selain memperhatikan tanggul yang rusak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melakukan normalisasi sungai Beluru dan sejumlah sungai lainya. Hal ini dilakukan untuk kebutuhan air di areal persawahan. Keseriusan ini akan dilakukan Pemkab dengan mealokasikan dana normalisasi dalam perubahan anggran dan hal ini harus diutamakan.

Dari pantauan tanggul yang rusak karena diterjang air tersebut berada di Asahan di Dususn II, Desa Gajah, Kecamatan Meranti atau berada di DAM I. Sedangkan tanggul yang rusak di wilayah Batubara berdekatan dengan ASahan berada di Dusun III Desa Durian Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara atau di DAM I Sei Luar. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar