Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 12 Januari 2015

Pemkab Asahan Akan Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 002/Humas/SP/I/2015
Tanggal           : 12 Januari 2015


Terkait dengan datangnya  banjir yang dialami masyarakat Kecamatan Simpang Empat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan menyalurkan bantuan kepada korban banjir.


Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, M Ajim menjelaskan bahwa sejak hari Sabtu, 10 Januari 2015 hingga kini 2 Desa di Kecamatan Simpang Empat. Yakni Desa Simpang Empat dan Sei Dua Hulu yang terus menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Apalagi bila curah hujan cukup  tinggi di wilayah Asahan.

 Dengan kondisi banjir yang dialami masyarakat tersebut, juru bicara Bupati Asahan ini menjelaskan akan segera mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di 2 Desa tersebut. Bantuan yang akan diserahkan tentunya berdasarakan ketentuan yang berlaku.

“ Kita sudah terima surat dari Kades yang diketahui Camat terkait kondisi banjir. Maka itu kita akan siapkan bantuan berupa beras kepada korban banjir sesuai aturan, “ kata Kabag Humas, sembari menyebutkan bahwa kini Pemkab Asahan telah mendirikn posko Kesehatan, Air Bersih, tenda dan bebarapa kebutuhan lainya, Senin, 12 Januari 2015.

Sementara itu, Masyarakat Desa Sei Dua Hulu dan Desa Simpang Empat berharap Pemerintah dapat segera menyelesaikan proyek pembangunan benteng Sungai Asahan, pasalnya bila pembentengan belum diselesaikan dikerjakan, maka masyarakat setempat akan terus menerima musibah banjir setiap tahunnya.

Dengan terus datangnya banjir tersebut, secara otomatis aktifitas masyarakat menjadi terhambat untuk mencari nafkah. Maka itu diharapkan kepada Pemerintah untuk segera menyelesaikan pembentengan sungai Asahan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar