Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 19 Januari 2015

Bupati Asahan Letak Batu Pertama Perbaikan Irigasi



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 005/Humas/SP/I/2015
Tanggal           : 19 Januari 2015

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meletakan batu pertama perbaikan Irigasi yang rusak di Desa Gajah, Kecamatan Meranti, Senin, 19 Januari 2015.


Perbaikan irigasi tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti program Presiden Republik Indonesia (RI) tentang swasembada pangan selama 3 tahun. Bahkan Bupati Asahan menargetkan 7 ton lebih perhektar panen padi di wilayah Asahan.

 “ Kalau selama ini panen 5 ton perhektar, kedepan kita hraus dapat meningkatkan hasil produksi padi menjadi 7 ton perhektar, agar program nasional dari Presiden dapat kita wujudkan, “ demikian kata Bupati Asahan dihadapan masyarakat Desa Gajah Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan.

Untuk mendukung hal tersebut, Bupati Asahan menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan siap memberikan kebutuhan para petani. Kedepan Pemkab bakal menyediakan alat berat untuk normalisasi irigasi dan meninggikan tanggul. Meningkatkan debit air dan pembentukan kelompok tani Asahan dan Batubara serta bantuan lainya.

Dan kini tekad peningkatan produksi padi telah terbantu dengan hadirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu program Presiden mewujudkan swaswmbada pangan. Segala persoalan terkait sawah akan dibantu oleh TNI. Dan kini persoalan irigasi Asahan dan Batubara yang rusak bakal diperbaiki melalui dana Karya Bakti dan anggaran Pemkab Batubara.

Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Ayub Akbar menyatakan bersedia mensukseskan program tersebut, apalagi TNI memiliki tanggungjawab membantu mensejahterakan masyarakat selain bertugas menjaga keamanan NKRI. “ Kita siap terlibat langsung mendampingi petani, “ kata Dandim, sembari mengatakan bahwa pihaknya juga telah menjalankan pelatihan terkait swaswmbada pangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Provinsi sumatera Utara, M Roem merasa bangga kepada kedua Kepala Daerah dan Dandim 0208 Asahan yang telah terkoneksi dalam program swasembada pangan. “ Pihak TNI telah dilatih untuk mensukseskan swaswmbada ini, bahkan program ini telah dintruksikan petinggi TNI, “kata Kadis Pertanian Sumut.

Kesedian mensukseskan program juga dicetuskan oleh Bupati Batu Bara, Ok Arya Zulkarnaen bahwa pihaknya siap membantu terwujudnya swasembada pangan, begitu juga dengan perbaikan irigasi yang rusak. Untuk perbaikan irigasi yang rusak diwilayah Kabupaten Batubara yang berbatasan dengan Asahan, pihaknya bakal menyediakan dana dari APBD dan Dana Keuangan Provinsi (DKP).(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar