Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 31 Januari 2015

Masyarakat Tabagsel Beri Bupati Asahan Gelar Tongku Raja Lotung



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 015/Humas/SP/I/2015
Tanggal           : 31 Januari 2015

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mendapat gelar adat dari masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Gelar yang diberikan adalah Tongku Raja Lotung.


Pemberian gelar adat ini dilakukan disapogodang masyarakat Tabagsel yang dihadiri ribuan masyarakat Tabagsel di Asahan maupun dari luar Asahan. “ Arti dari gelar yang diberikan kepada Bupati Asahan yakni raja yang bisa mengayomi masyarakat secara bijak dan arif, “ kata tokoh masyarakat Tabagsel Asahan, Parenta saat memberikan sambutan di acara tersebut, Sabtu, 31 Januari 2015.

Parenta juga menjelaskan bahwa masyarakat Tabagsel Asahan selama empat tahun dibahwah kepemimpinan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang dan Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc telah merasakan visi dan misinya, diantaranya konsep religius, pembangunan infrastruktur, pendidikan dan Kesehatan serta konsep lainya.

“ Kami nyatakan bahwa kami masyarakat Tabagsel yang terdiri dari 18 marga siap mendukung Taufan Gama simatupang dan Surya untuk melanjutkan kepemimpinannya, “ kata Parenta sembari berharap Bupati Asahan dapat melanjutkan dan menuntaskan pembangunan sapogodang masyarakat Tabagsel Asahan.

Sementara itu, Bupati Asahan yang mendapat gelar Tongku Raja Lotung mengucapkan terimakasih kepada masyarakat tabagsel yang telah memberikan gelar. Gelar tersebut nantinya akan selalu dijaga sesuai dengan maknanya. “ Kami minta doa, semoga hati kami selalu diperlihara dengan baik sehingga niat untuk membangun Asahan tetap terjaga. Pekerjaan yang terhambat akan kami tuntaskan,” ucap Taufan kepada masyarakat Tabgsel, sembari mengatakan dengan melekatnya gelar tersebut semoga silaturahmi semakin ditingkatkan.

Selain Bupati Asahan diberi gelar, masyarakat Tabagsel juga memberikan gelar adat kepada Ketua PKK Asahan, Hj Winda Fitrika br Harahap dengan gelar Namora Hasayangan, begitu juga dengan anak laki-laki satu-satunya yakni Imam Akbar Abdul Manan Simatupang dengan gelar Baginda Faqih. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar