Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Minggu, 01 Februari 2015

Wakil Bupati Asahan Serahkan Bantuan Benih Padi Bencana Banjir Kepada Petani



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 016/Humas/SP/II/2015
Tanggal           : 1 Februari 2015


Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menyerahkan secara simbolis bantuan benih padi bencana banjir yang merupakan cadangan benih nasional tahun 2015 kepada para petani sebanyak 6 ribu kilogram lebih.

Sebelumnya penyerahan dilakukan oleh Dirjen Tanaman Pangan, Hasil Sembiring secara simbolis kepada Wakil Bupati Asahan untuk kembali diserahkan kepada petani yang lahannya terkena banjir.

“ Saya berharap benih ini dimanfaatakan dengan baik dan segera disemai, “ demikian kata Wakil Bupati Asahan dihadapan masyarakat Desa Sukajadi, Gajah dan Sei Beluru Kecamatan Meranti, Minggu, 1 Februari 2015.

Selain itu, Surya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan alih fungsi lahan pertanian khususnya lahan sawah seperti diatur dalam undang-undang nomor 41 tahun 2009 tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan serta Perda nomor 7 tahun 1999 tentang pengaturan pemanfaatan lahan sawah dalam kabupaten Asahan.

“ Mari kita bekerja sungguh sesuai tugas masing-masing secara baik dan benar agar upaya untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah kanupaten Asahan yakni terwujudnya Asahan yang religius, sehat cerdas dan mandiri dalam bingkai iman dan taqwa dapat terwujud secepatnya, “ ujar Wakil Bupati Asahan.

Hal senada juga dikatakan Hasil Sembiring meminta petani untuk segera meyemai benih padi tersebut agar secapatnya dipanen. Selain itu Dirjen Tanaman Pangan ini berharap kepada Pemkab Asahan untuk segera menyelesaikan segala adiministrasi penyerahan bantuan benih bencana banjir tersebut. “ Karena ini Fuso adiministrasi belakang, namun harus segera dibereskan adiministrasinya, agar nantinya tidak timbul masalah, “ kara Dirjen.

Kepala Dinas Pertanian Sumatera Utara, M Roem menjelaskan dengan kondisi yang dialami oleh para petani, diminta para petugas dan penyuluh supaya mengawal program swasembada pangan yang merupakan program Presiden RI. Baik terkait dengan curah hujan, cuaca ataupun persoalan lainya.

“ Bantuan ini kita serahkan karena Asahan pada bulan Desember lalu mengalami musibah banjir terhadap sawahnya sebanyak 241 hektar. Dan penyerahan bantuan dilakukan secara kelompok sesuai jumlah luas sawah yang dimiliki para kelompok tani, “ ungkap Kadis Pertanian Sumut, sembari mengatakan bahwa Asahan yang pertama mendapat bantuan benih padi cadangan nasional. Dan selanjutnya akan disusul oleh beberapa daerah lainya di Sumut. (HUMAS-1) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar