Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 02 Februari 2015

Wabup Asahan Buka Musrenbang Kecamatan Pedana di Kecamatan Meranti



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 017/Humas/SP/II/2015
Tanggal           : 2 Februari 2015

Wakil Bupati (Wabup ) Asahan, H Surya Bsc membuka secara resmi dan memimpin kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatana secara perdana di Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Senin, 2 Februari 2015 di Kantor Camat Meranti.


Wabup menjelaskan bahwa kegiatan musrenbang dilakukan bertujuan untuk  mensingkronkan hasil-hasil rencana pembangunan daerah, mulai dari tingkat Desa hingga Kecamatan. Bila perencanaan pembangunan sudah singkrong mulai dari Desa hingga Kabupaten, maka rencana pembangunan yang diusulkan menjadi terpadu.

Kemudian Wabup menyebutkan musrenbang Kecamatan juga berguna untuk memadukan berbagai usulan dan aspirasi yang berasal dari musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Desa yang selanjutnya disusun berbagai sektor dan kegiatan untuk menghasilkan kesepakatan dan komitmen diantara pelaku pembangunan atas isu-isu strategis, program kegiatan dan penganggaran pembangunan tahun berikutnya.

Dalam melaksankan musrebang, Wabup mengingatkan beberpa pedoman -pedoman untuk menjalankan musrenbang. Diantaranya memprogramkan kembali lanjutan pekerjaan yang belum selesai tahun 2014 dan belum terakomodir pada tahun 20015.

Artinya tidak ada usulan yang baru, namun tetap memperhatikan prioritas tahun sebelumnya untuk menjadi prioritas kembali, program keberlanjutan OVOP. Dan hal lain yang strategis dan berkembang serta menjadi sangat penting diharapkan menjadi prioritas untuk dimusyawarahkan. “ Harapan kita semoga rencana pembangunan yang diusulkan untuk kedepan dapat diwujudkan dan tepat sasaran, “ kata Wabup kepada masyarakat yang mengikuti musrenbang.

Kegiatan musrenbang dirangkai dengan penyaluran baju dinas guru, penyaluran dana bergulir UMKM. Kegiatan musrenbang juga dirangkai dengan dialog interaktif terkait dengan pembangunan di daerah setemapt.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Drs H Sofyan MM, para Asisten, staf ahli, Kepala Bapeda Asahan dan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat lainya. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar