Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 05 Februari 2015

Bupati Asahan Berharap Maulid Dapat Meningkatkan Kecintaan Kepada Rasulullah

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 021/Humas/SP/II/2015
Tanggal           : 5 Februari 2015

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP berharap dengan digelarnya Maulid Nabi Muhammad ummat Islam dapat terus meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah.

“ Tidak ada yang patut kita teladani, kecuali Rusulallah SAW, maka itu mari kita tauladani Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari, “ ajak Taufan dihadapan ribuan ummat Islam yang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1436 Hijriah di gedung Serba Guna Kisaran, Kamis, 5 Februari 2015.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan berharap kegaiatan maulid tersebut dilaksanakan setiap tahun untuk merenungi kembali nilai-nilai keutamaan yang diteladani Nabi Muhammad SAW, agar ummat Islam selalu menerapkan perilaku Rasullah sekaligus sebagai sumber inspirasi dalam membangun tatanan kehidupan yang dilandasi oleh moral dan etika yang luhur dan mulia.

Dalam Maulid tersebut, Bupati Asahan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah menetapkan Kabupaten Asahan sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Sumatera Utara yang ke 35 dan kepercayaan tersebut akan disambut akan dijaga dengan baik.

Selain itu, Bupati Asahan juga mengucapkan terimakasih kepada para PNS dilingkungan Pemkab Asahan yang telah mengeluarkan zakat melalui Baznas Asahan, begitu juga ucapan terimakasih diaturkan kepada pengelola dan pendistribusi zakat Asahan. Diakhir sambutnya Bupati Asahan menagajak seluruh ummat Islam yang hadir untuk mengikuti dan mendengarkan taushiyah yang disampikan oleh Al Ustadz DR H. M Jamil MA.

Sementara itu, penceramah DR HM Jamil dalam tausiahnya mengatakan bahwa inti dari kegiatan maulid adalah akhlakul karimah. Ummat Islam harus bisa memiliki akhlakul karimah atau budi pekerti. Karena Rasulullah hadir dimuka bumi untuk menumbuhkan dan menyempurnakan aklakul karimah. Selain tausih, maulid dirangkai dengan zikir bersama. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar