Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 13 Februari 2015

Ketua PKK Asahan Kunjungi Sekolah Luar Biasa

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 024/Humas/SP/II/2015
Tanggal           : 13 Februari 2015


Ketua PKK Kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengujungi pelajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk mensosilisasikan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)  kepada pelajar SLB serta memberikan pemahaman pola hidup sehat.

Ketua PKK Asahan yang juga sebagai Duta CTPS mengharapkan kepada para pelajar SLB kedepan dapat membiasakan diri melakukan CTPS. Bila  hal ini dilakukan maka banyak penyakit yang dapat dicegah, diantaranya diare, infeksi saluran pernafasan, penyakit kecacingan dan masih banyak penyakit lainya yang dapat dihindari.


“ Memang mereka memiliki keterbatasan, namun mereka juga memiliki hak untuk sehat, sehingga kita wajib memberitahukan dan menerapkan pola hidup sehat kepada mereka, “ kata Ketua PKK Asahan, Jumat,13 Februari 2015 di sekolah setempat.

Wakil Bupati Asahan,  H Surya Bsc menyebutkan bahwa  kegiatan CTPS harus diimbangi dengan  pengetahuan, kesadaran, dan kemauan tiap anggota keluarga dan masyarakat untuk mendayagunakan air bersih di lingkungannya dan menerapkan perilaku sehat.

“Mencuci tangan langkah sederhana, namun bisa menyelamatkan nyawa. Bila anak-anak saja mampu menjalankan perilaku hidup bersih, tidak ada lagi alasan bagi orang dewasa untuk  tak peduli,” kata Wakil Bupati Asahan.

Program CTPS yang dilakukan oleh tim pengerak PKK Asahan sangat membantu Pemkab Asahan untuk mewujudkan visi sehat, sehingga diminta tim PKK tidak bosan terus melakukan sosialisasi kegiatan tersebut.“ Pemkab sangat berterimakasih kepada PKK Asahan yang tak bosan bosan menjalankan program CTPS. Dan kami juga berharap kepada para guru tetap membina para pelajar untuk melaksanakan CTPS, “ kata Wakil Bupati Asahan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar