Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 13 Maret 2015

Bupati Asahan Salurkan Dana BAZ kepada 3 Ribu Mustahaq



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 038/Humas/SP/III/2015
Tanggal           : 13 Maret 2015

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyalurkan dana Badan Amil Zakat (BAZ) Nasional Kabupaten Asahan kepada 3043 mustahaq Asahan.


Bupati Asahan dalam penyaluran tersebut meminta dana yang diterima ini untuk dapat dipergunakan dengan baik dan tepat kebutuhan. “ Jangan dipoya-poyakan dana ini, gunakan sesuai peruntukannya, “ kata Bupati Asahan dihadapan ribuan masyarakat Asahan yang menerima dana tersebut, Jumat, 13 Maret 2015 di halaman kantor Bupati Asahan.

Selain itu Bupati Asahan menjelaskan bahwa dana BAZ tersebut berasal dari orang-orang yang taat beragama dan mengerti zakat. Maka itu mari disykuri dan di doakan kepada warga yang telah menyubangkan zakatnya demi kesejahteraan umat.

Sementara itu, Ketua Harian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Asahan, H Syafi’I MA menyatakan bahwa tujuan penyaluran dana tersebut untuk menumbuh kembangkan kebersamaan dan kepedulian dari pengumpulan zakat dan suatu sarana untuk mensosialisasikan paradigma baru dalam pengelolaan zakat.
  
Syafii menjelaskan bahwa dana Baznas Asahan bersumber dari infaq dan zakat yang dikumpul melalui muzaki maupun PNS di Kabupaten Asahan. Pada posisi 28 Februari 2015 dana terkumpul sebesar Rp 7,2 miliar lebih. Yang terkumpul dari infaq Rp 774 juta lebih, Zakat Rp 6,4 miliar lebih. “ Hari ini kita salurkan Rp 1,5 Miliar lebih. dan saldo terakhir setelah penyaluran sebesar Rp 5,6 miliar lebih,” ungkap Syafi.

Penyaluran dana BAZ tersebut disalurkan kepada 13 kategori, diantaranya fakir miskin sebanyak 612 orang masing-masing sebesar Rp 500 ribu, guru ngaji 408 orang masing-masing sebesar Rp 300 ribu, anak yatim 408orang dan sejumlah kategori lainya. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar