Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Minggu, 26 April 2015

Bupati Asahan Buka Jambore Kader Posyandu ke VI Tahun 2015

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 060/Humas/SP/IV/2015
Tanggal           : 26 April 2015

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka jambore kader posyandu ke VI tahun 2015 yang dipusatkan di Aek Loba.

Bupati Asahan dalam sambutannya menilai bahwa keberadaan posyandu mulai dirasakan penting oleh masyarakat. Sebab masyarakat mulai paham tentang pentingnya kesehatan putera-putrinya dan keselamatan ibu hamil.

“ Saya selalu berdiskusi langsung dengan kader posyandu. Makanya saya bisa menilai bahwa performnance posyandu kembali mengeliat seiring dengan semakin sadarnya masyarakat terhadap kesehatan ibu dan anak,” ungkap Bupati dihadapan ribuan kader posyandu, Sabtu Malam, 25 April 2015.

Bupati optimis bahwa hasil dari keberadaan posyandu yang ada di seluruh Asahan akan lebih baik. Hal ini berdasarkan base on reality dengan fakta bahwa setiap tahun terjadi penambahan jumlah posyandu di Asahan. Diamana pada tahun 2011 jumlah posyandu sebanyak 789, kini jumlah posyandu yang ada di Asahan menjadi 960 posyandu.“ Intinya dengan adanya posyandu di daerah masing-masing persoalan kematian ibu dan anak dapat menurunserta dapat menanggulangi persoalan gizi buruk pada balita,” sebut Taufan.

Kepada kader posyandu, Bupati berharap kader terus proaktif menggerakan kaum ibu dan anak balitanya untuk datang ke posyandu guna mendapatkan pelayanan gizi dan kesehatan serta pelayanan lainya. Keberhasilan posyandu dalam program gizi dan imunisasi telah diakui secara nasioanl, bahwa posyandu merupakan salah satu sarana yang efektif yang digunakan masyarakat.

“ Saya minta kader posyandu tetap semangat dan ikhlas menjalankan tugas yang mulai ini,” ungkap Taufan, sembari mengatakan posyandu bersinergi dengan visi Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.


Sementara itu, plt Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Hidayat mengatakan kegiatan jamborer di Asahan ini dirangkai sejumlah kegaiatan. Diantaranya diskusi antara kader untuk membangkitkan kembali semangat keberadaan posyandu. Dan tujuan jamborer untuk memberikan penyegaran dan motivasi kepada para kader posyandu di Kabupaten Asahan yang nantinya dapat penurunan persoalan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). Dan kegiatan ditutup pada hari minggu siang, 26 April 2015. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar