Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 24 April 2015

Tanjung Balai dan Kisaran Barat Juara Festival Nasyid Asahan 2015

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 059/Humas/SP/IV/2015
Tanggal           : 24 April 2015

Kecamatan Tanjung Balai dan Kecamatan Kisaran Barat keluar sebagai juara dalam penyelenggaraan festival seni nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2015 di Kecamatan Simpang Empat.
  
Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan event festival nasyid merupakan sebuah wahana dalam rangka memelihara sekaligus sarana untuk mengimbangi masuknya budaya asing. Dan hal ini harus terus dilakukan, jangan sampai berhenti. Kegiatan religius dan sarat dengan kesenian Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat.

Maka diperlukan perhatian keterlibatan serta tanggungjawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah , agar festival nasyid terus memberikan bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehiduapan masyarakat kedepan.

“ Saya berhap kepada pemenang dapat mempertahankan prestasi dan tularkan minat dan bakat dengan melakukan pembinaan di daerah masing-masing. Dan kepada yang belum berhasil mengukir prestasi, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan mendatang, “ kata Bupati Asahan saat menutup festival nasyid Asahan, Jumat malam, 24 april 2015. Sembari mengajak seluruh umat untuk terus melestarikan kesenian Islam tersebut.

Selain itu, Bupati Asahan menjelaskan bahwa peserta nasyid yang menjadi juara tahun ini diberitahukan tidak mutlak menjadi duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti festival nasyid tingkat Provinsi. Sebab akan dilakukan seleksi kembali dan pemusatan latihan (TC) untuk mencari personil yang lebih baik sehingga dapat membawa nama Pemkab Asahan.

Adapun Juara I Putra adalan Kecamatan Tanjung Balai, Juara II Kisaran Timur, Juara III, Buntu Pane. Dan harapan I Kecamatan Air Batu, harapan II Tinggi Raja, Harapan III,  Simpang Empat. Sedangkan untuk juara I Putri Kisaran Barat, juara II Kisaran Timur, Juara III, Sei Kepayang. Untuk harapan I, Sei Kepayang Barat, harapan II, Sei Dadap, Juara III, Tanjung Balai.

Untuk penabuh rebana terbaik putra dan putri diraih dari kecamatan KIsaran Timur. Busana terbaik putra dari Kecamatan Tanjung Balai, Putri Simpang Empat. Kemudian untuk vokalis terbaik putra dari Kecamatan Tanjung Balai, putri dari Kecamatan KIsaran Barat. Selanjutnya untuk grup yang menang masing-masing juara mendapat tropy, piagam serta uang pembinaan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar