Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 04 April 2015

Bupati Asahan Buka MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Air Joman

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 047/Humas/SP/IV/2015
Tanggal           : 4 April 2015

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP secara resmi membuka Musahaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  ke 46 tahun 2015 tingkat Kabupaten Asahan yang dipusatkan dihalaman SDN  Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, Jumat  malam (3/4).


Bupati Asahan dala  sambutanya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana MTQ,  Camat Air Joman, Muspika, Lurah Binjai Serbangan dan masyarakat yang turut mendukung atas terselenggaranya MTQ ke 46 tersebut.

MTQ, kata Bupati merupakan wadah silaturahmi untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Maka itu mari laksanakan MTQ ini dengan baik. Khusus kepada Dewan Hakimdiharapkan agar  bekerja  secara professional.

Kepada para juara MTQ tidak secara langsung menjadi duta Asahan dalam MTQ Propinsi, namun akan kembali dilaksanakan seleksi siapa siapa saja yang akan menjadi duta Asahan nantinya. Peserta yang menjadi perwakilan Kecamatan harus benar benar berasal dari Kecamatan yang diwakilinya, artinya tidak diperbolehkan perwakilan Kecamatan dari Kecamatan lain, misalnya Qori/Qoriah Kecamatan Sei Kepayang menjadi Qori/Qoriah Kecamatan Air Joman, begitu juga sebaliknya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa MTQ Propinsu Sumatera Utara tahun 2015 akan dipusatkan di Kabupaten Asahan tepatnya di Mesjid Agung Kisaran sekaligus meresmikan pemakaian Mesjid tersebut yang Insa Allah akan diselenggarakan pada bualan Juli 2015 mendatang.

Sementara Wakil Ketua DPRD Asahan, Ilham Harahap SAg dalam sambutannya mengatakan menyambut baik pelaksanaan MTQ, semoga berjalan sukses dan menghasilkan Qori/Qoriah yang dapat kita banggakan, baik ditingkat Propinsi, Nasional mapun Internasional.

Sementara itu, Ketua penyelenggara MTQ ke 46, Mahendra MM menjelaskan bahwa MTQ memperlombakan beberapa cabang. Seperti cabang tilawah, Hifzhil, fahmil syaehil, khattil, tafsir, qiraat sabah. Peserta yang ikut dalam MTQ ini diikuti sekitar ratusan peserta.


Tampak hadir Bupati/Wakil Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP/H Surya BSc bersama istri, Dandim 0208/AS Letkol Inf Ayub Akbar, Kapolres Asahan AKBP Yulmar Tri Himawan, Ketau MUI, FKPD, Sekda Drs H Sofyan MM, para Assten, Kadis, Kaban, Kakan, Camat, Lurah, Kades dan ribuan masyarakat Asahan dari 25 Kecamatan. Sebelum dibuka MTQ, panitia mengelar pelaksanaan pawai yang diikuti 25 khafilah dan pelantikan dean haki yang langsung dipimpin oleh Bupati Asahan. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar