Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 06 April 2015

Pelajar SMA Asahan Gelar Doa dan Dzikir

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 048/Humas/SP/IV/2015
Tanggal           : 6 April 2015


Menyambut kedatanag Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Asahan tahun 2015, ribuan pelajar tingkat SMA sederajat melakukan acara doa dan dzikir. Tujuanya agar dipermudah untuk melaksankan ujian akhir tahun tesebut.


Acara dzikir tersebut dihadiri oleh Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP bersama Kepala Dinas Pendidikan, Drs Ismail serta tim Iman dan Taqwa (Imtaq). Dalam arahan Bupati Asahan mengharapkan seluruh pelajar yang akan mengikuti UN untuk memohon doa dan mengikuti dzikir, gunananya agar dipermudah dalam mengikuti UN mendatang.

“ Mari kita selalu ingat pada Allah dan agama. Karena kalau kita selalu dekat dengan agama, maka urusan kita akan dipermudah, namun sebaliknya kalau kita jauh dari agama maka hidup kita akan hampa, “ kata Bupati dihadapan ribuan pelajar SMA, Senin, 6 April 2015 di gedung Olahraga Kisaran.

Kemudian, Bupati juga meminta kepada pelajar untuk monon doa restu dari orang tua, guru dan siapa saja yang sering dijumpai.  Hal ini dilakukan agar pelajar bisa mudah menegikuti ujiandengan doa orang-orang yang telah diminta restu. Selain itu pelajar juga diminta harus menjadi orang yang bertanggungjawab.

Dari dzikir dan doa tersebut diharapkan nantinya dapat mencerdaskan anak-anak Asahan yang nantinya menjadi kebanggaan masyarakat Asahan dan akhirnya dapat mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yakni mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Terkait UN, Bupati Asahan sedikit menginformasikan bahwa UN tahun ini sedikit berbeda . Artinya UN tahun 2015 mengalami penambahan penilian. Yakni tentang penilian tentang Budi Pekerti. Meskipun nilai baik, kalau budi pekertinya tidak baik, maka akan mempengaruhi nilai kelulusan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar