Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 22 April 2015

Bupati Asahan Buka Seni Festival Nasyid 2015

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 057/Humas/SP/IV/2015
Tanggal           : 22 April 2015


Dengan memukul rabana secara bersamaan, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) secara resmi membuka Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2015, Selasa malam (21/4) di Kecamatan Simpang Empat.


Bupati Asahan mengatakan bahwa festival nasyid merupakan salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian dan kebudayaan di Kabupaten Asahan serta sebagai saranan edukasi yang religius. Syair yang dikumandangkan dalam seni nasyid dapat mempengaruhi manusia untuk melakukan perbaikan dari perilaku yang kurang baik menjadi baik dan sekaligus nasyid dapat menjadi benteng pengaruh masuknya budaya asing.

Dalam pelaksanaan festival nasyid, Bupati Asahan mengatakan kejuaraan nasyid bukan tujuan akhir dari seni nasyid Asahan, namun yang lebih penting seni nasyid harus dapat berkembang luas di tengah-tengah masyarakat Asahan serta dapat meningkatkan minat generasi muda terhadap seni nasyid.

Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan Msi menyatakan festival nasyid tahun ini cukup megah dan bagus, maka itu kegiatan yang postif ini harus mendapat dukung. Dan DPRD Asahan sebagai lembaga pengawas siap untuk memberikan dukungan untuk hal ini. “ Kami siap mendukung. Bahkan bila perlu tambah anggaran kegiatan ini, pasalnya dengan biaya yang murah kegiatan ini terlaksana luar biasa, “ ujar Benteng.

Kegiatan festival nasyid diikuti oleh 46 grup yang terdiri dari putra-putri yang berasal dari 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan. Kegiatan syiar Islam ini berlangsung mulai 21 hingga 24 April 2015. Pembukaan festival nasyid dirangkai dengan tarian kolosal dari sekolah SMA di daerah setempat dan hiburan. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, DPRD Asahan, MUI, Kemenang, Imtaq, FKPD, SKPD, Seluruh Camat dan masyarakat.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar