Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 08 April 2015

Kecamatan Sei Kepayang Juara Umum MTQ ke 46 Asahan 2015

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 051/Humas/SP/IV/2015
Tanggal           : 8 April 2015


Dalam penyelenggaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2015 keluar sebagai juara umum dari kafilah Sei Kepayang. Dan juara kedua, kafilah Rahuning, juara ketiga  Air Batu, juara keempat  Air Joman dan juara kelima kafilah Silo Laut.


Selain diumumkan juara kafilah, Ketua Dewan Hakim MTQ ke 46, H Ahmad Kosim Marpaung SAg MSi didampingi dewan hakim lainnya juga mengumumkan para pemenang dimasing-masing cabang MTQ yang dilaksanakan di Kecamatan Air Joman.

Diantaranya, juara Golongan dewasa putra, juara I Harianto  dari Rahuning, juara II Rudi Hartono  dari Bandar Pulau, juara III Herman Daulay  dari Tanjung Balai  dan juara harapan  Alhafiz Asari Nirwan dari Meranti. Golongan dewasa putri, juara I Fitriana Pardede dari Sei Kepayang, juara II Jifriani  dari BP Mandoge, juara III Ernilawaty  dari Sei Kepayang Timur dan juara harapan Mariasofa Sirait  dari Air Joman.
  
Cabang MHQ,  Golongan 30 juz putra, juara I M Fauzi dari Sei Kepayang, Golongan 30 juz putri, juara I Istiqomah dari Sei Kepayang dan juara II Yuni Rizqi Nst dari Meranti, Golongan 20 juz putra, juara I Firhan Azmi dari Sei Dadap, juara III Khairul Fuad dari Sei Kep Timur dan juara harapan Irpan dari Sei Kepayang. Dan golongan lainya yang masing-masing mendapat tropy dan dana pembinaan.

Selain itu, Pemkab Asahan juga menyedikan ongkos naik haji (ONH) untuk empat orang diantaranya cabang Golongan dewasa putra dan putrid dan Cabang MHQ,  Golongan 30 juz putra dan putri. “ Gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, soalnya pada tahun depan saudara tidak diperkenakan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten, “ demikian kata Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc, Selasa malam, (7/4) saat acara penutupan MTQ Asahan ke 46 di Kecamatan Air Joman.

Kegiatan siar Islam ini, kata Wakil Bupati merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi dan mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehiduapan sehari-hari. Kegiatan religius dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat. Maka itu diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan MTQ tersebut memberi pengaruh postif dan dirasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehiduapan masyarakat kedepan.

Wakil Bupati meminta bagi kafilah yang belum beruntung untuk tetap berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan mendatang. “ Bagi yang menang maupun yang kalah saya ingatkan bahwa semangat MTQ jangan sampai mengeser niat ikhlas meningkatkan siar Islam, “ ucap Wakil Bupati, sembari mengucapkan terimaksih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan MTQ Asahan ini.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar