Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 03 Juni 2015

Bupati Asahan Minta Panwascam Jalankan Tugas Sesuai Aturan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan

Nomor             : 076/Humas/SP/VI/2015
Tanggal           : 3 Juni 2015


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meminta kepada seluruh Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk tegas dalam menjalankan tugas pengawasan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada Desember 2015 mendatang.


Panwascam Asahan juga diminta untuk menjalankan tugas dan wewenang sesuai dengan peraturan berlaku sehingga fungsi sebagai pengawas tetap berjalan dengan baik. “ Jalankan sesuai aturan. Agar pelaksanaan pemilu di Asahan dapat berjalan dengan kondusif,” kata Bupati dalam acara pelantikan Panwascam Asahan, Rabu, 3 Juni 2015 di Hotel Sabty Garden Kisaran.

Bupati Asahan juga berjanji akan sekuat tenaga membantu mensukseskan pilkada Asahan. Keseriusan Bupati Asahan ini dibuktikan dengan telah ditampungnya dana pihak pengawasan pemilu di APBD Asahan, begitu juga dengan dana KPU Asahan.

“ Untuk Asahan ada sekitar Rp 40 miliar biaya penyelenggaraan pilkada. Artinya kita sudah tampung kebutuhan pesta demokrasi di Asahan. Meskipun selanjutnya ada tambahan dari pihak penyelenggara,” kata Bupati, sembari mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh Panwascam Asahan.

Sedangkan Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Syafrida R. Rasahan, SH meminta kerjasamanya kepada semua lapisan masyarakat atas pelaksanaan pilkada di Asahan. Agar kedepan Pilkada Asahan dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan aman.

Kepada panwas Kabupaten dan panwascam diminta untuk mempelajari pengalaman saat pimilu legislatif. Dari pesta demokrasi tersebut banyak pengalaman yang dapat dijadikan sebagai pembelajaran. “ Dalam pesta pasti ada gelas atau piring yang pecah, namun bagaimana gelas dan piring yang pecah ini dapat diganti,” kata Syafrida.

Sementara itu, Ketua Panwas Kabupaten Asahan, Syafrial Syah, SE.M.Si menyatakan pelantikan hari ini merupakan langkah awal menjalankan tugas sebagai pengawas pilkada di daerah masing-masing. Dan jalankan tugas sesuai prosedur yang ditetapkan.

Kemudian diharapkan Panwacam yang dilantik memiliki kualitas, integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil dalam menjalan tugas dilapangan. Serta memahami aturan main di panwas. Ketua Panwas Asahan juga mengucapkan terimaksih kepada Bupati Asahan yang telah mengakomodir kebutuhan pilkada Asahan, khususnya di Panwas Kabupaten Asahan.

Selain pelantikan, Panwascam juga melakukan penandatanganan fakta integritas yang diwakili oleh Syafrijal Rani dari Kecamatan Kisaran Barat mewakili seluruh Panwascam Asahan.Pelantikan juga dihadiri Dandim 0208/AS, Letkol Inf Enjang, Waka Polres Asahan, Kompol Dorma Purba, Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan dan seluruh Camat.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar