Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 08 Juni 2015

Bupati Asahan Tuntasakan Pembangunan Pasar Inpres Kisaran



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor             : 078/Humas/SP/VI/2015
Tanggal           : 8 Juni 2015

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menuntasakan pembangunan Pasar Inpres I Kisaran. Pembangunan ditandai dengan melakukan pengecoran salah satu tiang pasar, Senin, 8 Juni 2015.


Lanjutan pembangunan pasar inpres Kisaran tahun 2015 merupakan tahap III dengan biaya Rp 25 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Asahan tahun 2015.

Sebelumnya, dana pembangunan pasar inpres I Kisaran tahap pertama dari pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pengprovsu) sebesar Rp 25 Miliar melalui bantuan daerah bawahan (BDB) APBD Provinsi Sumut tahun 2013.

Namun untuk tahun 2014, pasar yang merupakan urat nadi perekonomian kota Kisaran terletak di Jalan Diponegoro, jalan Dr Sutomo dan jalan Cipto tersebut tidak lagi mendapat alokasi dana dari provinsi. Melainkan mendapat dana dari APBD Asahan.

Untuk melanjuti pembangunan, Pemkab Asahan telah mengalokasikan pembangunan tahap II Rp 10 Miliar pada tahun 2014. “ Lanjutan pembangunan pasar ini adalah bentuk keseriusan saya memimpin Pemkab Asahan. Dan pada tahun ini merupakan program penuntasan, “ demikian kata Bupati Asahan.

Taufan menjelaskan bahwa lanjutan pembangunan pasar inpres tahap III tahun 2015 direncanakan tuntas atau sudah dapat dipergunakan oleh para pedagang yang berhak, pasalnya hingga kini sudah banyak para pedagang yang ingin menempati pasar.

“ Yang menempati pasar nantinya harus yang berhak. Maka itu kami minta kejujuran para pedagang. Setelah itu barulah pedagang yang lainya, “ ucap Taufan dihadapan para pedagang pasar inpres.

Sementara itu, Kepala Dinas pekerjaan Umum Asahan, Ir Taswir melaporkan pembangunan pasar inpres nantinya memiliki beberapa fasilitas. Diantaranya untuk lantai dasar ada 236 kios dan 60 unit lost. Untuk lantai satu ada 279 kios dan lantai dua ada lahan parkir kenderaan roda dua dan empat, mushola, ruang pengelola dan lainya. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar