Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 12 Agustus 2015

Pemkab Asahan Peringati HAN Tahun 2015

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 112/Humas/SP/VIII/2015
Tanggal                : 12 Agustus 2015

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2015 di gedung Olahraga Kisaran, Rabu, 12 Agustus 2015.


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam acara tersebut meminta kepada semua lapisan masyarakat, khususnya para pendidik dan orang tua untuk memperhatikan perkembangan serta pertumbuhan anak yang dipengaruhi oleh tiga faktor.

Ketiga factor tersebut yakni tentang kesehatan, gizi dan stimulasi psikososial. Hal ini harus dilaksanakan secara terpadu. Agar kedepan anak-anak Indonesia khususnya Asahan menjadi anak cerdas dan sehat.

”  Usia anak-anak sangat peka terhadap lingkungan dan makanan. Bila anak mendapat perhatian dan pertumbuhan yang baik, maka anak itu akan tumbuh dengn baik,” kata Bupati dihadapan ribuan anak Asahan.

Selain itu, Bupati menjelaskan persoalan pola asuh anak menjadi hal yang sangat penting. Apalagi hal ini merupakan hak anak yang harus dipenuhi dalam tumbuh kembangnya, perlindungannya dan partisipasinya dalam mengembangkan potensi diri dan lingkungan.
  
“ Kita harus bertanggung jawab atas tumbuh kembang anak, apalagi kita semua adalah orang tua dari anak-anak. Mari kita berikan yang terbaik bagi mereka,” sebut Bupati Asahan, sembari mengajak seluruh komponen berkomitmen membangun sumberdaya manusia yang berkualitas di masa mendatang.

Kegiatan dirangkai dengan pengukuhan 82 bunda Paud di 15 Kecamatan. Bupati Asahan menjelaskan bahwa kondisi Paud di Kabupaten Asahan masih perlu mendapat perhatian lebih untuk menunjang eksistensinya dan memberi dampak positif pengembangan sumber daya manusia pada tahun-tahun mendatang.
  
Dengan adanya Bunda Paud, Bupati berharap kedepan peningkatan jumlah dan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan Paud dapat lebih baik lagi. “ Kedepan kita harapkan semua Desa dan Kelurahan ada layanan Paudnya,” cetusnya.

Kegitan juga diisi dengan penampilan kreasi sejumlah anak-anak, mulai dari berpidato, menari hingga mewawancarai Bupati Asahan terkait dengan hasil pembangunan dan pemberian puluhan hadiah. Turut hadir wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Ketua DPRD Asahan, H Benteng Panjaitan, Bunda Paud Asahan,Hj  Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan sejumlah undangan lainya.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar