Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 27 Agustus 2015

Plh Bupati Lepas Ratusan Calon Haji Kabupaten Asahan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 120/Humas/SP/VIII/2015
Tanggal                : 27 Agustus 2015


Pelaksana Harian (Plh) Bupati Asahan, Drs H Sofyan MM melepas ratusan calon jemaah haji Kabupaten Asahan dari Pesanteren Moderen Daar Uluum Kisaran menuju Asrama Haji Medan dan selanjutnya menuju tanah suci, Kamis, 27 Agustus 2015.


Plh Bupati dalam sambutannya meminta kepada ratusan calon haji (Calhaj) untuk meluruskan niat menunaikan rukun Islam ke lima, kemudian tingkatkan kwalitas ibadah selama menjalankan ibadah haji, pelihara kesehatan dan fisik, jaga keamanan diri masing-masing, patuhi jadwal ibadah haji dan pelihara sikap.

“ Jangan takabur dalam menunaikan ibadah haji, serahkan semua kepada Allah SWT. Dan mari kita jaga sikap kita sebagai bangsa Indonesia, karena kita terkenal dengan sopan dan satunnya,” ucap Plh Bupati Asahan, sembari mendoakan semoga Calhaj Asahan menjadi haji/hajjah yang mabrur dan mabruroh.

Seementara itu, penasehat pesantren Daar Al Ulum, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengajak calhaj untuk terus bersyukur dan jaga persatuan dan kekompakan sesama calhaj.

Selain itu Taufan menginformasikan kepada jemaah haji bahwa tahun ini jemaah memiliki keberuntungan. Yakni jemaah akan langsung turun mendarat di Madinah yang merupakan tanah haram. Artinya jemaah haji lebih cepat sampai dan menghemat waktu dari pada saat turun di bandara Jedaah.

“ Mari kita jaga sikap kita tiba dibandara nantinya,” ucap Taufan sembari memohon maaf bila ada kekurangan dalam sambutan di lokasi pesantren.

Kepala Kementrian Agama Asahan, Syafii MA melaporkan terkait visa calhaj Asahan akan diketahui saat berada di Kota Medan Sumatera Utara. Keberangkatan ratusan calhaj asal Asahan akan berangkat ketanah suci dengan Kloter 7. Dijadwalkan menuju Makkah pada tanggal 27 Agustus 2015. Dan kembali pada 6 Oktober 2015.

" Ada 2 Calhaj yang sakit yang nantinya diberangkatkan dengan kloter berikutnya. Dan Calhaj Asahan akan bergabung dengan calhaj asal Padang Sidimpuan dan Mandaling Natal,” ucap Syafii.

Kemudian Syafii menyebutkan dari ratusan calhaj Kabupaten Asahan tercatat Fitrianita Pohan (33) merupakan calhaj temuda asal Kecamatan Kisaran Barat dan Nudin Panjaitan (89) tertua asal Kecamatan Teluk Dalam.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar