Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 04 September 2015

Dinkes Asahan Bagi Masker Kepada Warga Kota Kisaran

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 121/Humas/SP/IX/2015
Tanggal                : 4 September 2015


Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan membagi-bagi masker kepada masyarakat Kota Kisaran, khususnya bagi pengendara. Hal ini dilakukan karena kondisi kabut asap selama sepekan melimuti Kota Kisaran, 4 September 2015 di Simpang Bunut Kisaran.

Kepala dinas Kesehatan Asahan, dr Hidayat Mkes menjelaskan pembagian masker dilakukan untuk mengurangi dan menghidari dampak kemungkinan buruk terhadap kondisi kabut asap. Dan untuk mencegah kesehatan masyarakat terhadap kondisi kabut asap khususnya terkait dengan persoalan pernapasan

“ Bagi-bagi masker ini sekaligus mensosilisasikan kepada masyarakat terhadap kondisi asap yang melanda kota Kisaran. Maka itu kita harapkan masyarakat dapat memperhatikan lingkungan dan lebih mengatisipasinya,” kata Kadis Kesehatan.

Hidayat yang didampingi kasi P2P, Safrin menjelaskan bila kondisi kabut asap yang bercampur debu dihirup, maka kesehatan bisa terganggu. Terutama infeksi saluran atas (ISPA). Diakui memang hingga saat ini belum diketahui apakah ada yang telah menjadi korban.

Hidayat beraharap masyarakat dapat berpartisipasi menjaga kondisi dan keluarga masing-masing dan diharapkan juga masyarakat dapat mengkurangi aktivitas diluar rumah.  Dan terkait pembangian masker gratis tersebut, pihaknya akan melihat kondisi.“ Kita lihat perkembangannya nanti. Kalau memungkin kita akan bagi kembali masker,” kata Kadis, sembari menjelaskan jumlah pembagian masker sekitar seribu. (HUMAS-1)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar