Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 18 September 2015

Pemkab Asahan Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Koptan

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 127/Humas/SP/IX/2015
Tanggal                : 18 September 2015

Pemerintah Kabupaten (Pemkb) Asahan menyerahkan bantuan sejumlah alat dan mesin pertanian (Alsintan) dan puluhan ribu bibit jambu madu kepada sejumlah kelompok tani (Koptan) di Kabupaten Asahan.


Tujuan bantuan diserahkan kepada koptan agar produksi pertanian di Kabupaten Asahan terus meningkat lebih baik.

“ Semakin banyak alat pertanian diserahakan, maka diharapkan semakin baik pula hasil pertanian di Asahan, “ demikian kata Plh Bupati Asahan, Drs H Sofyan MM saat menyerahkan bantuan tersebut kepada Koptan, Jumat, 18 September 2015 di halaman Koramil 18 Kodim 0208 Asahan Kecamatan Meranti.

Sofyan meminta kepada koptan yang menerima 2 unit traktor roda 4 dan 12 unit handtraktor untuk mengunakan dan jaga alat pertanian tersebut dengan baik. Agar hasil produktifitas pertanian meningkat dalam rangka mewujudkan kesejahtera petani dan menjalankan program nasional.

Kepala dinas Pertanian Asahan, Oktoni Eryanto menjelaskan penyerahan bantuan untuk pencapaian program nasional swasembada pangan berkelanjutan sekaligus peningkatan pendapatan kesejahteraan petani beserta keluarga.

Oktoni menjelaskan pemberian alsintan mulai tahun 2011 hingga 2015 dibawah kepemimpinan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP sudah mencapai ratusan unit handtraktor, pompa air 102 unit, power tresher 84 unit, corn sheler 9 unit, potong rumput 56 unit, semprot hama 107 unit, bettor pengangkut hasil pertanian, alat tanam dan jaringan tersier sepanjang 68,867 meter.

“ Memang ada 30 persen lagi yang kurang dalam pengadaan alsintan dan pembangunan irigasi. Namun kita harapkan 30 persen ini dapat dituntaskan oleh Bupati Asahan,” ucap Oktoni, sembari mengatakan bantuan tersebut bersumber dari dana APBN – P tahun 2015. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar