Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 06 Oktober 2015

Pj Bupati Asahan Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 141/Humas/SP/X/2015
Tanggal                : 6 Oktober 2015


Pj Bupati Asahan, HM Fitriyus didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyambut kepulangan jemaah haji asal daerah Asahan di komplek Pesantren Moderen Daar Ulum (PMDU) Kisaran, Selasa, 6 Oktober 2015.

Pj Bupati Asahan mengajak seluruh jemaah haji untuk bersyukur telah kembali dari menunaikan rukun Islam kelima. Dan mengajak jemaah haji dan seluruh pihak keluarga yang hadir membacakan surat Al Fatihah kepada jemaah yang wafat di Makkah. Juga dinyatakan jemaah haji Asahan tidak ada yang mengalami traged mina atau crane

 “ Semoga tragedi yang dialami saat menunaikan haji menjadi penguat dan meningkatkan Iman para jemaah,” kata Pj Bupati Asahan, sembari memohon maaf atas kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada para jemaah.

Sementara itu laporan dari Kepala Kementrian Agama Asahan, Dr. H. Syafi'i, MA mengatakan kepulangan jemaah haji Asahan sebanyak 224 Jemaah haji yang bergabung dikelompok terbang (Kloter) tujuh tiba di PMDU sekitar pukul 12.30 WIB. Namun masih ada 24 jemaah haji Asahan yang tinggal di Makkah.

24 jemaah haji tersebut akan kembali ketanah air dengan keloter 16 sebanyak 2 jemaah pada 16 Oktober 2015 dan 26 Oktober di kloter 18 sebanyak 22 jemaah. Dan 2 dinyatakan wafat akibat sakit. Yakni Nuddin Kalang Panjaitan Bin Kalang (89)warga Dusun delapan Silom Lom, Kecamatan Simpang Empat dan Yusniar Abd Malik Warga Jalan SM Raja, gang Buntu Kisaran, Kisaran Barat.

” Keseluruhan jemaah haji Asahan yang berangkat sebanyak 250 jemaah. Yang belum pulang akan diberangkatkan melalui kloter daerah lain,” demikian kata Syafii.

Sementara itu, salah satu jemaah haji, Agus Marpaung mengucapkan terimkasih kepada Pemkab Asahan yang telah memperhatikan jemaah haji mulai dari pemberangkatan hingga kembali pulang.  Dan mengucapkan terimaksih kepada semua lapisan masyarakat yang telah mendoakan jemaah haji. Sehingga jemaah haji terhidar dari segala tragedi.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar