Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 20 November 2015

Pemkab Asahan Peringati Hari Koperasi ke 68 Tahun 2015



Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 155/Humas/SP/XI/2015
Tanggal                : 20 November 2015

Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati hari Koperasi ke 68 tahun 2015 yang dipusatkan dialun-alun Rambate Rata Raya Kisaran, Jumat, 20 November 2015.


Pj Bupati Asahan Drs H M Fitriyus SH MSp dalam sambutan hari koperasi yang mengambil tema “Perkokoh Koperasi Sebagai Sokoguru Perekonomian” mengatakan tema ini diambil sebagai tekad bersama gerakan koperasi guna mewujudkan amanat pasal 33 UUD 1945 tentang perekonomian, pemanfaatan sumber daya alam dan prinsip perekonomian nasional.

Pada ayat 1 disebutkan perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasarkan atas azas kekeluargaan. Dengan peringatan ini kiranya koperasi mampu berperan dalam perekonomian nasional, bukan saja sebagai mesin pertumbuhan ekonomi, tetapi juga dalam penyerapan tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran.

Hingga saat ini jumlah koperasi di Asahan sebanyak 588, namun yang aktif hanya sebanyak 311, untuk itu saya harapkan kepada para penggerak dan pengelola koperasi agar memacu semangat untuk lebih mengembangkan koperasi yang dikelola.

Pj Bupati mengucapkan selamat kepada koperasi yang mendapatkan penghargaan sebagai koperasi yang berprestas,  semoga dapat mengembangkan usaha usaha koperasi dimasa mendatang dan kepada koperasi yang belum mendaat prestasi untuk dapat terus belajar dengan koperasi yang berprestasi.

Acara dirangkai dengan penyerahan  dana pinjaman bergulir kepada koperasi dan pelaku UMKM, jalan santai dan pemberian hadiah hiburan dengan luckydraw.

“ ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam memberikan penguatan modal usaha kepada masyarakat,” demikian kata Pj Bupati Asahan, sembari  berharap modal yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya dan dapat dikembalikan tepat waktu agar dapat kembali digulirkan kepada koperasi dan UMKM lainnya. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar