Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 19 November 2015

Pj Bupati Asahan Dukung Bulan Bhakti Karang Taruna Tahun 2015

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 154/Humas/SP/XI/2015
Tanggal                : 19 November 2015


Pejabat Bupati Asahan Drs HM Fitriyus SH MSP mendukung kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT). Hal ini disampaikan Pj Bupati Asahan saat menerima audensi pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan, Kamis, 19 November 2015.


Pj Bupati meminta kader Karang Taruna dapat menjadi wadah  berhimpun kesejahteraan sosial bagi pemuda di Kabupaten Asahan.

“Saya berharap kader Karang Taruna di kecamatan, kelurahan, dapat menjadi wadah generasi muda untuk berhimpun  mengembangkan kreatifitas atas tanggung jawab, karena karang taruna didirikan untuk terwujudnya kesejahteraan sosial bagi generasi muda,”demikian kata Pj  Bupati Asahan.

Pj Bupati Asahan yang didampingi pihak dinas Sosial Asahan menjelaskan  Karang Taruna sebagai tenaga penggerak untuk meningkatkan pembangunan kesejahteraan sosial memiliki peran yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya supaya dapat berkoordinasi, kolaborasi, komunikasi dan bekerja sama .

Sebagai Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Karang Taruna yang bergerak di bidang Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) dirasa dapat meningkatkan kualitas kelembagaan sehingga pada akhirnya dapat membina generasi muda secara lebih efektif dan efisien khususnya dalam kegiatan UKS, terutama dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan Yasir Ul Haque SH yang hadir bersama pengurusnya menyampaikan kesiapan untuk menggelar acara Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ke 55 Kabupaten Asahan yang rencananya akan digelar pada tanggal 1 Desember 2015.  

“Kedatangan kami untuk bertemu PJ Bupati Asahan adalah untuk meminta restu mengenai persiapan BBKT Asahan ke 55 yang akan digelar pada 1 Desember 2015,”ucap Yasir.

Dijelaskan Yasir, rencananya  BBKT Asahan akan dilaksanakan dengan menggelar dialog interaktif dengan tema Pemuda Kuat, Negara Hebat yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan KPAI Asahan. Selain itu akan dilaksanakan juga penyerahan penghargaan kepada tokoh peduli karang taruna dan penghargaan kepada pembina karang taruna Asahan 2015.

“Kegiatan ini tentunya mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan, acara BBKT ini digelar juga dalam rangka menyambut ulang tahun karang taruna ke 55,”sebut Yasir (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar