Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 23 November 2015

Pj Bupati Lepas Kontingen Pramuka Asahan Ikuti Jamdasu 2015

Siaran Pers
Humas Setdakab Asahan
Nomor                  : 157/Humas/SP/XI/2015
Tanggal                : 23 November 2015


Pj Bupati Asahan HM.Fitryus SH MSP melepas keberangkatan kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Asahan untuk mengikuti Jambore Daerah Sumatera Utara (Jamdasu) 2015 di bumi perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.


Pj Bupati dalam sambutanya berpesan ikutilah kegiatan dengan sebaik-baiknya. Patuhilah adat istiadat dan aturan ditetapkan oleh pihak panitia serta jangan lupa jaga nama baik gerakan pramuka Asahan. “ Kepada adik-adik pramuka jangan lupa terus berdoa dan jaga kesehatan,” kata Pj Bupati, Senin, 23 November 2015 dihalaman kantor Bupati Asahan.

Pj Bupati menjelaskan gerakan paramuka adalah lembaga yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan bagi generasi muda Indonesia. Jambore ini dilakukan bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengalaman kode kehormatan pramuka yaitu tri satya dan dasa darma.

Sementara itu, ketua kontingen pramuka Kwarcab Asahan, Buwono Prawana menjelaskan kegiatan dimulai 24 Nopember 2015 hingga Minggu 29 Nopember 2015. Diikuti Pramuka Penggalang Putra sebanyak 152 orang, Pramuka Penggalang Putri sebanyak 155 orang.

Dengan didampingi oleh pembina putra sebanyak 17 orang , pembina putri sebanyak 18 orang , kordinator pembina pendamping putra sebanyak 4 orang, kordinator pembina pendamping putri sebanyak 8 orang, serta unsur pimpinan kontingen cabang sebanyak 9 orang dan unsur pendukung kontingen sebanyak 15 orang.

Jenis kegiatan yang akan diikuti oleh kontingen Asahan dalam rangka Jamdasu tersebut diantaranya yang bersifat pendidikan , kesenian serta pembinaan mental pada generasi anak bangsa ini. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar