Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 21 Januari 2016

Pemkab Asahan Targetkan Pajak Daerah 2016 Rp 42,9 Miliar

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 08/HUMAS/SP/I/2016
TANGGAL        : 21 JANUARI 2016

  
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan merencanakan target penerimaan Pajak Daerah pada tahun 2016 sebesar Rp 42,9 miliar lebih.


Hal ini disampaikan Kepala dinas Pendapatan Daerah Asahan, Darwin Idris MAP. ” Tahun 2016 ini Pajak Daerah kita mengalami kenaikan,” demikian katanya, Kamis 21 Januari 2016 digedung Dinas Pendapatan Asahan.

Kepala Dinas menjelaskan rencana target  penerimaan pajak tersebut mengalami kenaikan dibandingkan pada tahun 2015 dengan target sebesar Rp 31,3 miliar. Tahun 2016 target Rp 42,9 Milyar lebih atau bertambah sebesar Rp 11,5 miliar.

Untuk mencapai penerimaan target tersebut, Kepala Dinas akan berupaya ekstra dan penguatkan seluruh program kepada semua staf dinas pendapatan.

” Kita akan terus bekerja keras sesuai dengan ilmu yang kita dapat. Dan tentunya kami juga perlu dukungan semua lapisan masyarakat,” kata Kepala Dinas.

Adapun sumber Pajak Daerah Asahan terdiri dari 11 pajak. Diantaranya Pajak Penerangan Jalan, PBB P2, Pajak Restoran, Pajak Hotel, BPHTB, Pajak Air Tanah, Reklame, Parkir dan lainya.

“Kedepan kami akan terus melakukan sosilisasi tentang pajak daerah, agar wajib pajak lebih mengetahuinya,” kata Kepala Dinas ,sembari mengatakan bahwa pengutipan pajak daerah yang dikelola pihaknya akan dikembalikan lagi kepada masyarakat berupa pembangunan di daerah masing-masing (HUMAS-1)

1 komentar: