Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 21 Januari 2016

Pemkab Asahan Tuntaskan 1.808 Bedah Rumah

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 09/HUMAS/SP/I/2016
TANGGAL        : 21 JANUARI 2016

  
Di tahun 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan telah menuntasakan program bedah rumah sebanyak 1.808 unit rumah tidak layak huni.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Misli M Noor menyatakan pihaknya telah merealisasikan program bedah rumah atau sering disebut Rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni (RRTLH) tahun 2015. Dan bersisa 192 unit rumah yang belum dibedah dari target yang diberikan 2.000 unit rumah.

“ Saya kira tahun ini, kita cukup baik merealisasikan program RTLH 2015, “ kata Kepala Dinas diruang kerjanya, Kamis, 21 Januari 2016.

Misli menjelaskan program RRTLH tersebut dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Asahan dengan biaya satu unit Rp 5 Juta. Artinya program ini telah menyerap dana sekitar Rp 9 Milyar lebih.

“Inilah bentuk kepedulian Pemkab terhadap kondisi rumah yang tak layak huni milik masyarakat. Program ini sudah dilakukan oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang sejak tahun 2011 hingga 2015,” kata Kepala Dinas.

Terkait dengan sisa bedah rumah yang tidak terselesaikan, Kadis menjelaskan pihaknya sedikit mengalami kendala dilapangan. Diantaranya terakit dengan cuaca serta persoalan lainya. Namun hingga kini pihaknya telah berusaha keras bersama kelompok masyarakat (Pokmas) menyelesaikan program bedah rumah tersebut.

“ Harapan kita, rumah yang telah direhabilitasi menjadi rumah yang layak dihuni sehingga kesehatan para penghuni rumah menjadi terjamin dan rumah tersebut diminta tetap dirawat dengan baik,” kata Kepala Dinas.(HUMAS-1)

1 komentar: