Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 16 Februari 2016

2015, Penyaluran Dana UKM Pemkab Asahan Senilai Rp 2,9 Milyar

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 21/HUMAS/SP/II/2016
TANGGAL        : 16 FEBRUARI 2016

  
Sepanjang tahun 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan telah merealisasikan penyaluran dana bergulir sebanyak Rp 2,9 Milyar lebih kepada usaha kecil menengah (UKM).
  
Kepala Dinas Koprindag Asahan, Drs H Supriyanto MPd menjelaskan bahwa program dana bergulir tersebutdisalurkan bertujuan untuk membantu meningkatkan usaha masyarakat dan meningkatkan kesejahteran masyarakat.

“ Kita sudah realisasikan dana bergulir ini. Dan harapan kita dana ini lancar untuk dikembalikan lagi. Agar masyarakat lain dapat memanfaatkan dana tersebut,” demikian kata, Supriyanto, Selasa, 16 Februari 2016 di dinas Koprindag Asahan.

Kepala Dinas menjelaskan, Dana bergulir Rp 2,9 milyar lebih tersebut dimanfaatkan oleh 377 pelaku usaha dan koperasi. Diantaranya 242 pelaku usaha yang meminjam dana bergulir di bawah Rp 5 juta dengan total Rp 1,1 Milyar lebih.

Sedangkan, peminjaman Rp 5 juta hingga Rp 10 juta sebanyak 101 pelaku usaha dengan total Rp 1 milyar lebih. Dan pelaku usaha yang meminjam dana bergulir antara Rp 10 juta hingga Rp 50 juta sebanyak 34 pelaku usaha dengan total Rp 845 juta.
  
Terkait dengan rencana tahun 2016, Supriyanto menyatakan pihak masih terus mengulirkan dana tersebut kepada para pelaku usaha.

“ Kita tetap salurkan. Namun yang kita proritasakan adalah pelaku usaha yang telah lunas tanpa menunggak,” sebut Kepala Dinas, sembari mengatakan dana bergulir ini tanpa agunan dan suku bunga yang sangat rendah serta penyaluranya bekerjasama dengan pihak Bank Sumut.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar