Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 16 Februari 2016

Puskemas Rawat Inap Asahan Terima Ambulans


SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 20/HUMAS/SP/II/2016
TANGGAL        : 16 FEBRUARI 2016

Kepala dinas Kesehatan Asahan, dr Hidayat menyatakan sepuluh puskemas rawat inap di Kabupaten Asahan menerima mobil ambulans. Hal ini dilakukan untuk memperluas akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


“ Dengan adanya fasilitas mobil ambulans tersebut diharapkan pelayanan pihak puskemas rawat inap lebih baik dan meningkat,” kata Hidayat, Selasa, 16 Februari 2016 di dinas Kesehatan Asahan.

Mobil ambulans keliling yang bersumber dari dana alokasi khusu tersebut, kata Kepala Dinas memiliki fasilitas diantaranya tandu, oksigen lengkap, bak cuci tangan, Scopstreecer, selang oksigen dan peralatan pendukung lainnya.

Dengan adanya ambulans ini, diharapkan Puskesmas menjadi garda terdepan bagi pelayanan kesehatan masyarakat. Masyarakat Asahan  harus mendapatkan pelayanan yang merata dan terjangkau baik pencegahan, pengobatan maupun rehabilitasi.

Oleh sebab itu mobil ambulans merupakan salah satu sarana vital penunjang operasional pelayanan kesehatan agar  efektif, efisien dan terkini. “Puskesmas harus menjadi tempat yang nyaman sehingga pelayanan yang diberikan bisa menjadi bagian dari proses penyembuhan pasien,” kata Kepala dinas.

Ke-10 Puskesmas rawat inap penerima adalah Puskesmas Aek Ledong, Aek Loba, Aek Songsongan, Sungai Kepayang Induk, Bagan Asahan, Air Joman, Mutiara, Sidodadi, Prapat janji serta Puskesmas Bandar Pasir Mandoge. (HUMAS-1)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar