Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 16 Februari 2016

BPBD Asahan Terima 2 Unit Damkar Baru

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 22/HUMAS/SP/II/2016
TANGGAL        : 16 FEBRUARI 2016

Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan miliki 2 unit armada baru mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah Asahan, Syarifuddin Harahap menjelaskan bahwa pihaknya mendapat bantuan 2 unit mobil damkar yang berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusu (DAK) SB Damkar Direktorat Jenderal Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri tahun 2015 dan shering APBD Asahan.

“ Syukur Alhamdulilah, armada damkar Asahan bertambah dua unit untuk melakukan pengamanan dan kebakaran, “ demikian kata, Kaban, Selasa, 16 Februari 2016 di gedung BPBD setempat.

Kaban meneyebutkan dua buah mobil pemadam yang berbiaya sekitar Rp 2 miliyar lebih tersebut memilki keunggulan dibandingkan armada sebelumnya. Kedua armada difasilitasi lampu yang cukup menerangi bila terjadi kebakaran dimalam hari dan pengoperasian tekan air langsung dari mesim mobil, Air bekapasitas 4 ribu liter.

“Semoga dengan adanya armada baru ini dapat memberikan motifasi kepada anggota dan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat serta dapat menekan resiko kebakaran,” kata Kaban.

Terkait dengan kondisi, Syarifuddin menjelaskan bahwa dengan bertambahnya 2 armada baru, maka BPBD Asahan memiliki 8 unit damkar. Namun 2 unit damkar tidak bisa beroperasi dengan maksimal.

“ Kalau sesusai kebutuhan. Asahan masih kurang armada damkar. Mengingat wilayah Kabupaten Asahan sangat luas dan memiliki 25 Kecamatan. Meskipun begitu kiata tetap berupaya bekerja keras untuk menanggulangi bencana kebakaran,” ungkap Kaban (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar