Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 18 Februari 2016

Puluhan Ribu Masyarakat Sambut Kedatangan Bupati Asahan Terpilih Drs H Taufan Gama Simatupang MAP

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 23/HUMAS/SP/II/2016
TANGGAL        : 18 FEBRUARI 2016


Puluhan ribu masyarakat dari berbagai golongan bergabung menyambut kedatangan Bupati Asahan terpilih, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc di Komplek Masjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis, 18 Februari 2016.

Kedatangan Bupati Asahan terpilih tersebut langsung disambut mulai dari perbatasan Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara. Acara dirangkai dengan dzikir dan tausiah serta sholat dzuhur bersama puluhan ribuan masyarakat Asahan. Dan dilanjutkan pisah sambut dengan Pj Bupati Asahan yang ditandai dengan penyerahan plakat.

Dihadapan puluhan ribu masyarakat, Bupati Asahan menjelaskan tugas pertama yang akan dilakukannya adalah mengevaluasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016. Sehingga pelaksanaan proses APBD Asahan 2016 akan mengalami penundaan sementara paling lama satu hingga dua bulan kedepan.“ Saya harus evalusi dulu APBD Asahan 2016,” kata Bupati Asahan.

Hal tersebut dilakukan, karena Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang kembali terpilih dalam periode kedua tersebut masih bertanggungjawab dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) hingga tahun 2016.

“ Tanggungjawab saya hingga 2016. Maka itu saya harus kembali melihat APBD yang harus sesuai dengan RPJMD. Bila tidak sesusia dengan RPJMD maka akan membahayakan kepemimpinan  saya dan pak Surya,” ungkap Bupati Asahan yang akrab disapa Buya.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati Asahan meminta kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam beberapa hari kedepan diharapkan tidak meninggalkan tempat kerja. Karena seluruh SKPD bakal terus melakukan rapat dengan Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan untuk membahasa APBD 2016.

Rapat tersebut dilakukan untuk mensingkronkan anggaran. Dan sekaligus meminta pernyataan dan tanggungjawab pengadaan anggaran SKPD masing-masing yang sesuai dengan petunjuk dan aturan. Dan sekaligus mendukung rencana pembangunan harus sesuai dengan RPJMD dan program nawacita Presiden Republik Indonesia.

Sementara itu, Pj Bupati Asahan, Drs H Mhd Fitriyus SH MSP meminta kepada seluruh SKPD dan masyarakat untuk membantu Bupati Asahan menwujudkan visi dan misinya. “ Semoga Asahan kedepan lebih baik dibawah kepemimpinan Taufan –Surya,” ucap Fitriyus, sembari memohon maaf bila ada kekurangan dalam memimpin Asahan selama 4 bulan lebih.

Hadir Bupati Batubara, Ok Arya Zulkarnaen beserta Ketua PKK Batubara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD),Anggota DPRD Asahan, Kepala Cabang Bank Sumut Kisaran, Syafrizal, pimpinan etnis Asahan, OKP, lembaga kewartawanan, kelompok pengajia,  dan eleman lainya.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar