Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 24 Februari 2016

Bupati Asahan Sidak Pelayanan di Empat SKPD

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 26/HUMAS/SP/II/2016
TANGGAL        : 24 FEBRUARI 2016


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melakukan inspeksi mendadak (sidak) di empat satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Rabu, 24 Februari 2016.

Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui secara langsung kedisiplinan dan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya SKPD yang dikunjungi adalah SKPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

“ Kita mau tahu sejauh mana pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan kunjungan ini juga merupakan mekanisme pengawasan,” kata Bupati Asahan di sela-sela sidaknya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Manam Simatupang (HAMS) Kisaran.

Bupati yang terpilih kedua kalinya ini mengatakan kunjungannya juga untuk mengetahui fasilitas dan kebutuhan SKPD dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya RSUD AMS masih membutuhkan sejumlah tempat tidur pasien dan lahan parkir. Ditambah lagi dengan kuranganya petugas kesehatan dalam melayani pasien.

“ Kita masih kekurangan petugas, karena RSUD ini terlalu banyak melayani pasien. Sebab pasiennya berasal dari luar daerah Asahan,” ungkap Bupati Asahan.

Selain itu, Bupati  bersama rombongan meninjau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) untuk memastikan tidak ada lagi pencaloan di dinas tersebut. Bahkan dinas pelayanan kependudukan Asahan ini telah ditempatkan personel Polisi Meliter dan Pol PP guna menertibkan pencaloan.

Setelah itu rombongan bergerak ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan melihat kondisi mobil kebakaran (Damkar). Bupati Asahan menilai kebutuhan damkar Asahan masih kurang. Mengingat wilayah Asahan yang cukup luas.

Sedangkan di Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Titra Silau Piasa (TSP) diharapakan terus meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat. PDAM tahun 2016 mendapat pemasangan jaringan kembali.

“ Artinya saya meminta kepada SKPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat untuk terus meningkatkan pelayanan,” kata Bupati Asahan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar