Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 16 Maret 2016

2017 Asahan Tuntaskan Pembangunan di 12 Kecamatan

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 42/HUMAS/SP/III/2016
TANGGAL        : 16 MARET 2016


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP kembali menegaskan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta Camat bahwa pada tahun 2017 pembangunan 4 pilar di tuntaskan di 12 Kecamatan Asahan.


“ Saya mau menuntaskan pembangunan di Asahan, dengan pola bertahap. Yakni 12 Kecamatan tahun 2017 dan 13 Kecamatan di tahun 2018,” kata Bupati saat memimpin rapat forum SKPD dimasing-masing bidang, Rabu, 16 Maret 2016.

Bupati menjelaskan dalam menyusun rencana pembangunan harus sesuai dengan system tahapan tersebut. Artinya 12 Kecamatan ini yang mendapat kue pembangunan di 4 pilar. Yakni Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan dan Pertanian. Dan untuk 13 Kecamatan lainya mendapat kue pembangunan di luar 4 pilar pembangunan.

Sistem tahapan pembangunan tersebut, kata Bupati Asahan selain untuk menuntaskan pembanunan juga untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan peningkatan pengawasan.

“ Dengan pola ini, PNS dapat bertanggungjawab terhadap kegiatan yang diberikan. Dan saya ingatkan kembali kegiatan ini tidak boleh ditanggungjawabkan dan melibatkan honorer,” kata Bupati.

Rapat forum SKPD yang dilakukan ditempat berbeda tersebut yang langsung dihadiri Bupati Asahan. Diantaranya forum dibidang Kesehatan dilakukan di Dinas Kesehatan, bidang infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum, bidang Pendidikan di Bappeda, bidang Pertanian di aula Melati Pemkab Asahan.

Adapun 12 Kecamatan yang mendapat kue pembangunan  2017, diantarnya, Kecamatan Kisaran Barat, Kecamatan Kisaran Timur, Meranti, Rawang Panca Arga, Kecamatan Air Batu, Aek Ledong, Buntu Pane, BP Mandoge, Tinggi Raja dan 3 Kecamatan lainya di Asahan.(HUMAS-1)

1 komentar: