Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 17 Maret 2016

Pemkab Asahan Gelar Tablig Akbar dan Dzikir 2016

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 43/HUMAS/SP/III/2016
TANGGAL        : 17 MARET 2016


Menyambut Hari Ulang Tahun ke 70 tahun Kabupaten dan menyongsong Ujian Nasional 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar tabligh akbar dan dzikir bersama yang diikuti ribuan para kaum ibu dan bapak serta pelajar, Kamis, 17 Maret 2016, di Masjid Agung Achamd Bakrie Kisaran.


Asisten II Pemkab Asahan, Drs H Mahendra saat membacakan amanat Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP  menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengucapkan syukur pada hari jadi Kabupaten Asahan dan berdoa untuk para pelajar yang akan menghadapi ujian nasional.

“ Melalui kegiatan ini, mari kita bersihkan diri dan mari bergandengan tanggan membangun dan mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan ini. Dan mari kita tingkatkan kualitas keimanan, agar Asahan lebih baik lagi, “ kata Mahendra dihadapan ribuan jemaah yang memadati Masjid.

Mahendra juga berharap dari dzkir dan tausiah yang dilakukan dapat menghindarkan persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Asahan, sekaligus dapat dijalankan dalam kehiduapan yang nyata.“ Mari kita bersama –sama mendengarkan tausiah ini semoga dapat memberikan pencerahan dan ketenangang hati bagi Umat Islam, “ sebut Mahendra.

Sementara itu, penceramah yang sengaja di undang pihak Pemkab Asahan dari Kota Medan Sumatera Utara, H Samin Pane memberikan tausiah dengan thema “ Jas Mearah” yang artinya jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sekaligus mengajak masyarakat Asahan selalu bersyukur dan dirikan sholat.

Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, SKPD, Camat, Lurah, Ketua Imtaq Asahan, Ahmad Kosim Marpaung, Ketua MUI Asahan, Salam Abdulah Tanjung, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ketua tim PKK Asahan dan ribuan masyarakat Asahan yang memadati masjid yang terbesar di Sumatera Utara tersebut.(HUMAS-)

1 komentar: