Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Jumat, 18 Maret 2016

Bupati Asahan Pimpin Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 44/HUMAS/SP/III/2016
TANGGAL        : 18 MARET 2016

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP memimpin langsung apel siaga sensus ekonomi 2016 (SE2016) di halaman Kantor Bupati Asahan, Jumat, 18 Maret 2016.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Asahan meminta para petugas sensus bekerja dengan sebaik-baiknya dan mengedepankan kejujuran agar data yang didapatkan sesuai dan akurat dengan fakta yang ada dilapangan. 

“ Sensus ini sangat penting. Maka saya berharap kumpulkan data dengan baik dan benar,” kata Bupati  sembari mengucapkan kepada petugas SE2016 selamat bertugas. Bupati juga membacakan amanat dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Suryamin.

Kegiatan apel siaga dirangkai dengan upacara nasional, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan hymne BPS. Selanjutnya pembacaan ikrar sensus, pembacaan doa dan terakhir melepasan puluhan balon dan penyematan Pin SE2016 yang dilakukan Bupati Asahan kepada petugas.

Untuk mensosilisasikan SE2016 kepada masyarakat tersebut pihak BPS melakukan jalan santai dengan mengunakan pakaian seragam BPS dan diramaikan oleh sejumlah becaak motor (Betor).

Kepala BPS Asahan, Minda Flora Ginting mengatakan pelaksanaan SE2016 ini melibatkan 600 lebih petugas BPS dan akan bekerja selama 1 bulan kedepan. Kehadiran petugas BPS nantinya akan mengujungi seluruh wilayah Asahan untuk mendata perkembangan usaha .

Kepala BPS menjelasakn SE2016 bertujuan untuk mencari data yang pasti tentang perkembangan usaha ditengah masyarakat yang nantinya akan dijadi sebuah peta oleh pemerintah sehingga data berguna untuk program kedepan.

“ Petugas kita sudah kita bekali. Dan diharapkan petugas dapat bekerja dengan tangguh, jujur, professional, dan bertanggung jawab dalam menghasilkan data berkualitas. Dan sensus ini tidak mencari data tentang persoalan pajak,” demikian kata Minda, sembari berharap dukungan Pemkab Asahan untuk mensuskeskan SE2016. (HUMAS-1)

1 komentar: