Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 08 Maret 2016

Bupati Asahan Canangkan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 36/HUMAS/SP/III/2016
TANGGAL        : 8 MARET 2016


Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan Ketua PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama mencangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ditandai dengan meneteskan cairan vaksin polios secar langsung ke sejumlah balita, di Posyandu Damai, Kelurahan Siumbut-Umbut Baru, Kecamatan Kisaran Timur, Selasa, 8 Maret 2016.


Dalam sambutnya, Bupati Asahan meminta kepada pihak Dinas Kesehatan serta jajaranya untuk melakukan sweeping kepada balita yang belum menerima imunisasi polio tersebut.” Saya minta balita yang belum menerima vaksin segera di sweeping kerumah-rumah. Untuk diberikan vaksin,” kata Bupati Asahan dalam acara tersebut.

Sweeping tersebut bertujuan agar tidak ada balita Kabupaten Asahan yang tidak menerima vaksin polio, karena pemberian imnusiasi polio dapat mencegah sejumlah penyakit dan kecacatan kepada balita. Sehingga kedepan tidak ada lagi balita yang belum divaksin polio.  “ Kalau anak-anak bangsa, khususnya Asahan sehat dan cerdas tentungnya bangsa menjadi kuat,” kata Bupati Asahan.

Sementar itu, Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Hidayat melaporkan  bahwa pelaksanaan PIN polio dilaksanakan mulai 8 hingga 15 Maret 2016 serentak di seluruh Indonesia. Untuk Asahan PIN dilakukan di 963 posyandu, 24 Puskemas, 116 puskemas pembantu (Pustu) yang ada di 25 Kecamatan Kabupaten Asahan dan  di RSUD, RSU Swasta, klinik serta ditempat-tempat pelayanan kesehatan.

Balita yang mendapatkan vaksin polio tersebut berjumlah 77.559 balita, mulai dari usia 0 hngga 59 bulan. Pemberian vaksin juga dibantu oleh 4.810 kader posyandu didaerah masing-masing. “ Kita siap melakukan sweeping kepada balita yang belum menerima vaksin. Rencananya kita akan lakukan tiga hari yang dibantu oleh petugas sekehatan dan kader posyandu,” kata Hidayat, 

usai pelaksana PIn di Simbut-Umbut Baru, Bupati Asahan beserta rombongan menuju Kecamatan Silau Laut untuk melakukan pemberian imnunisasi polio kepada sejumlah balita di daerah tersebut.(HUMAS-1)

1 komentar: