Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Sabtu, 05 Maret 2016

DPRDSU Dapil Sumut V Jemput Aspirasi ke Kabupaten Asahan

SIARAN PERS
HUMAS SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 35/HUMAS/SP/III/2016
TANGGAL        : 5 MARET 2016


Anggota DPRD Sumatera Utara dari daerah pemilihan (Dapil) V mengujungi  Kabupaten Asahan. Hal ini dilakukan untuk menjemput aspirasi langsung untuk melanjutkan pembangunan di Asahan.Jumat, 4 Maret 2016.

Kedatangan anggta dewan yang dipimpin oleh Muslim Simbolon tersebut langsung diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Drs H Sofyan MM dan didampingi oleh sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Asahan di aula Melati Pemkab setempat.

Muslim Simbolon mengatakan kedatang timnya ke Asahan untuk memberikan informasi serta menjemput aspirasi pembangunan di Kabupaten Asahan, sehingga kedepan Asahan mendapat bantuan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yangs sejahtera.

“ Kita mau menyatukan semangat untuk membangun Asahan ini, karena kita berasal dari pemilihan Asahan,” demikian kata Simbolon saat menyampaikan aspirasinya kepada Pemkab Asahan.

Politisi Partai Amanat Nasional ini juga memaparkan sejumlah informasi tentang pembangunan di Asahan, Diantaranya tentang infrastruktur jalan provinsi di Asahan yang bakal dibangun, pendataan asset provinsi yang ada di Asahan, perda tentang pengalihan fungsi lahan, bantuan kepada PDAM Titra Silau Piasa dan informasi tentang bantuan daerah bawahan.

Selain Simbolon, Syamsul Qodri Marpaung politisi Partai Keadilan Sejahtera mempertanyakan tentang data PKH dan PBI Kabupaten Asahan, pasalnya program tersebut memiliki peluang besar bagi masyarakat yang belum mendapatkanya.

Sedangkan, Bustami HS Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengingatkan kepada Kabupaten Asahan untuk tidak terlalu agresif untuk menindaklanjuti terkait pengalihan pengelolaan sekolah yang ditangani oleh pihak Provinsi. Begitu juga dengan Eben Ezer dan Zahir juga menyampaikan aspirasi dan informasi kepada Pemkab Asahan.

Dari semua aspirasi yang disampikan, Sekda Asahan, Sofyan mewakili Pemkab Asahan menyambut baik informasi dan masukan yang disampaikan. Satu persatu, Sekda menjelaskan aspirasi yang disampikan. “ Semoga apa yang disampikan dapat membantu Asahan dalam menjalankan pembangunan kedepan,” ujar Sekda .(HUMAS-1).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar